Home / Katingan

Jumat, 29 September 2017 - 15:02 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih, Sekda Galakan Gerakan Jum’at Beriman

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Dalam rangka menanamkan budaya menciptakan lingkungan bersih di Kabupaten Katingan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Nikodemus, menggalakan gerakan jum’at beriman di sekitar Pasar Kasongan, Jum’at pagi (29/9/2017).

Pada kegiatan ini Sekda Nikodemus langsung memimpin jalannya gerakan jum’at beriman dengan melakukan bersih-bersih di pasar setempat. Puluhan pwgawai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Katingan pun turut dilibatkan. 

Baca Juga :  Masuk Empat Besar, Kobar Kembali Berpeluang Raih Adipura

Gerakan jum’at beriman yang dilaksanakan sejak pagi pukul 07:00 hingga pukul 09:30 membersihkan lokasi lingkungan pasar niaga dan revolusi serta sekitaran tempat tersebut.

Sekda mengatakan, gerakan jum’at beriman ini dilaksanakan sebagai wadah untuk para SKPD yang tergabung agar bisa menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

“Kegiatan gerakan jum’at beriman ini kita lakukan satu kali dalam satu bulan, dimana kita bersama dengan masyarakat dan masing-masing SKPD ikut ambil alih dalam gerakan jum’at beriman, agar bisa bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar,”papar Nikodemos. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bacok Adik Ipar, Warga Katingan Kuala Ditangkap Polisi

Katingan

Bupati Katingan Lantik 92 Pejabat Eselon

Katingan

Bejat, Pria Desa Hampalit Ini Setubuhi Gadis ABG

Katingan

Simpan 13 Paket Sabu, Warga Kasongan Diringkus Polisi

Katingan

Dibuka Resmi Pjs Bupati, FSQ Diharapkan Jadi Wadah Pembinaan

Katingan

Pelaku Pembunuhan di Katingan Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Katingan

Panwaslu Katingan Sosialiasi Pengawasan Pemilu

Katingan

Tragis, Warga Katingan Tewas Gantung Diri