Home / Katingan

Jumat, 29 September 2017 - 15:02 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih, Sekda Galakan Gerakan Jum’at Beriman

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Dalam rangka menanamkan budaya menciptakan lingkungan bersih di Kabupaten Katingan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Nikodemus, menggalakan gerakan jum’at beriman di sekitar Pasar Kasongan, Jum’at pagi (29/9/2017).

Pada kegiatan ini Sekda Nikodemus langsung memimpin jalannya gerakan jum’at beriman dengan melakukan bersih-bersih di pasar setempat. Puluhan pwgawai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Katingan pun turut dilibatkan. 

Baca Juga :  PCNU Katingan Bagikan 270 Paket Sembako

Gerakan jum’at beriman yang dilaksanakan sejak pagi pukul 07:00 hingga pukul 09:30 membersihkan lokasi lingkungan pasar niaga dan revolusi serta sekitaran tempat tersebut.

Sekda mengatakan, gerakan jum’at beriman ini dilaksanakan sebagai wadah untuk para SKPD yang tergabung agar bisa menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

“Kegiatan gerakan jum’at beriman ini kita lakukan satu kali dalam satu bulan, dimana kita bersama dengan masyarakat dan masing-masing SKPD ikut ambil alih dalam gerakan jum’at beriman, agar bisa bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar,”papar Nikodemos. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

3 Orang Terkonfirmasi Positif Corona Dari Klaster Gowa

Katingan

Selama Lebaran, 300 Personel Gabungan Disiagakan

Katingan

Jaga Kondisi Keamanan Tahapan Kampanye, Polres Katingan Lakukan Patroli 

Katingan

Bupati Katingan Lantik 92 Pejabat Eselon

Katingan

Dewan Berharap Vaksinasi Massal Malam Hari 

Katingan

BST Tahap II Siap Dibagikan di Katingan 

Katingan

Satlantas Polres Katingan Giat Operasi Telabang 

Katingan

Acara Adat Berakhir Perkelahian, Satu Orang Nyaris Tewas Dibacok