Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Usai Bermain Tepi Sungai

Jasad korban saat berada di rumah duka, Selasa (23/7/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Nasib naas menimpa M. Ripki. Bocah  berusia 9 tahun tewas tenggelam saat bermain disekitar kawasan Sungai Kalanaman DAS Katingan Selasa (23/7/7/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa ini membuat duka ditengah keluarganya yang tinggal di Jalan Tjilik Riwut Km.15 Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kasatpolair AKP Ganda Napitupulu mengatakan, korban ini diketahui tenggelam berawal saat ibu korban Risnawati (38) tak kunjung pulang hingga pukul 17.00 WIB. Keluarga korban kemudian melakukan pencarian di sekitar sungai. Saat itu ibu korban hanya menemukan pakaian dan sendal korban di atas batang rakitan yang berada tepi sungai.

“Menemui pakaian korban ini, orang tuanya bersama warga beramai-ramai mencari korban di sungai, dan akhirnya korban ditemukan salah seorang warga sekitar batang di bawah kelotok sekitar pukul 18.30 WIB dalam kondisi sudah tak bernyawa,”ungkap Ganda dalam rilisnya Rabu (24/7/2019).

Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah duka. Saat berada di rumah duka, pihak keluarga mengikhlaskan kejadian tersebut dan tidak bersedia anaknya dilakukan visum et revertum. (as/hm)