Home / DPRD Kotim

Selasa, 1 Maret 2022 - 16:39 WIB

Pemerintah Kecamatan Disebut Menghindar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kotawaringin Timur, H. Ary Dewar menyebutkan jika pihaknya sudah menyelesaikan reses DPRD khususnya di dapil IV, namun untuk Kecamatan Cempaga Hulu dibatalkan.

Sementara yang mereka lakukan di Kecamatan Cempaga, Kota Besi dan Telawang. Hanya satu kecamatan yang  menghindar ketika menghadapi kunjungan reses dewan kali ini.

“Reses kami di dapil IV sudah selesai untuk tiga kecamatan  terkecuali Kecamatan Cempaga Hulu. Karena cenderung menghindari ketika kami reses,” kata Ary Dewar, Selasa, 1 Maret 2022.

Ulah demikian, kata Ary, tentunya tidak baik pada iklim pemerintahan, apalagi mereka tersebut merupakan implementasi pelaksanaan dari perintah Undang-Undang.

Reses DPRD merupakan perintah dari Undang-Undang ketika ada yang berupaya menghindari itu patut dipertanyakan.

Ketika ditanyakan apakah sikap menghindar dari pihak kecamatan imbas dari polemik internal DPRD, Ary pun turut menduga demikian.

Namun, jika pihak eksekutif beralasan begitu tentunya sudah terlampau jauh terlibat dalam politik praktis. Seharusnya tidak perlu terjadi jika kalangan birokrat itu paham akan peraturan.

“Bahkan informasinya ada oknum.pemerintahan yang melakukan intervensi kepada pihak kecamatan saat reses dewan lalu,”tandasnya. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Warga Geram dengan Kerusakan Jalan Dalam Kota Sampit

DPRD Kotim

Dewan Endus Dugaan Perkebunan Sawit Ilegal di Wilayah Ketapang

DPRD Kotim

Sepakat Operasi Penertiban Harga Kebutuhan Pokok

DPRD Kotim

Tarawih Ramadan Harus Tetap Patuhi Prokes

DPRD Kotim

Dewan Minta Pengawasan Truk Angkutan Berat Diperketat

DPRD Kotim

Fraksi PAN Ngotot Dibentuknya Pansus Meski Tanpa Anggaran

DPRD Kotim

Komisi I DPRD Kotim Ukur Ulang Lahan Makam

DPRD Kotim

Penggendara Diimbau Tidak Parkir di Badan Jalan