Home / Kotim

Minggu, 12 Desember 2021 - 20:02 WIB

Miris, Bayi Perempuan Dibuang di Semak

Bayi berjenis kelamin perempuan saat dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit, Minggu (12/12).

Bayi berjenis kelamin perempuan saat dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit, Minggu (12/12).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Warga Jalan Jaksa Agung Suprato Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan.

Bayi tersebut ditemukan di semak kebun warga dalam kondisi masih hidup dan dikerumuni serangga, Minggu (12/12/2021) siang, sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal saat warga bernama Saipul Bahri, bersama dua temannya Nasrulah dan Samsudin sedang membersihkan kebun di daerah setempat.

Baca Juga :  Milad 108, Dihadiri Ratusan Warga Muhammadiyah Kotim

Ketika asyik membersihkan kebun ini, ketiganya kaget mendengar suara tangisan bayi dari seberang kebun yang mereka bersihkan. Ketiganya kemudian mencari asal suara tersebut, dan menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang diletakan di semak-semak dengan kondisi tali pusar masih melekat serta dikermuni serangga.

Selanjutnya, temuan bayi tersebut dilaporkan ke Mapolsek Baamang. Kemudian anggota bersama ketiga saksi ini membawa bayi malang tersebut ke RSUD dr Murjani Sampit untuk diberikan pertolongan medis.

“Saat ditemukan kondisi tembuni masih menempel di bayi tersebut. Berat bayi iniĀ  2,4 kilogram dengan panjang 45 cm. Dibagian lengan kirinya terdapat memar diperkirakan ada luka pada bagian dalam. Dari keterangan pihak medis RSUD Murjani, diperkirakan umur bayi sekitar 2 hari,”ungkap Kapolsek Minggu (12/12).

Baca Juga :  Pembuang Bayi Malang Berhasil Diciduk Polisi

Temuan bayi ini lanjut dia, telah diselidiki pihaknya dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi untuk mengetahui ibu pemilik bayi tersebut.

“Kasus temuan bayi ini masih kita selidiki. Semoga bisa terungkap oknum pelaku yang membuangnya,”tandas Kapolsek. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga 2 Desa Desak PT. KMA Serahkan Lahan Sesuai SK Menteri

Kotim

Simpan Sabu di Kotak HP, Pria Ini Dibekuk Tim Cobra

Kotim

Truk Bermuatan 12 Penumpang Terbalik, Satu Orang Tewas Tertindih

Kotim

Laka Tunggal, Warga Ketapang Tewas di tempat

Kotim

Gelapkan Ampas Buah Sawit, Sopir Truk Diciduk Polisi

Kotim

Banjir Rendam 3 Rumah Warga Parenggean

Kotim

Dua Pengedar Sabu Satu Jaringan Diringkus Polisi

Kotim

Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca