Home / Pemkab Kobar

Senin, 22 November 2021 - 17:05 WIB

Bupati Kobar Beri Penghargaan Pejuang Covid-19

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan piagam penghargaan, Minggu (21/11/2021).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan piagam penghargaan, Minggu (21/11/2021).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi para pejuang Covid-19 di Kobar, dengan memberikan penghargaan untuk mereka yang dinilai berkontribusi dalam penanganan wabah virus Corona.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Minggu (21/11). Kegiatan ini dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan SOPD di lingkungan Pemkab Kobar.

Pada kegiatan ini Bupati Nurhidayah menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri, Anggota DPR RI, Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun, BPBD dan instansi lainnya.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan Kobar Hibahkan Buku ke Pondok Baca Ditpolair Polda Kalteng

Bupati sempat berkaca-kaca saat menyampaikan sambutan. Ia terharu melihat kekompakan semua intansi dalam menanggulangi wabah yang hampir berlangsung selama hampir 2 tahun terakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di Kobar. Melandainya kasus positif berkat kerja keras kita semua,”kata Nurhidayah.

Selain memberikan penghargaan kepada para pejuang COVID-19, lanjut Bupati, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

Di tempat yang sama, bupati menyatakan akan berupaya melakukan penurunan status PPKM melalui program vaksinasi. Untuk realisasi vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum telah mencapai 73,7 persen, namun vaksinasi bagi kelompok lansia saat ini baru mencapai 57,8 persen.

Baca Juga :  Pj. Bupati Kobar Hadiri Haul Kyai Gede, Ini Pesannya¬†

“Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57. Kita upayakan penurunan status PPKM level 2 jadi PPKM level 1. Syaratnya vaksinasi lansia harus di atas 60 persen, tinggal sedikit lagi. Saya minta dinas terkait door to door untuk mengejar ini,” harap Nurhidayah. (lh)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Resmikan Smart Desa Kecamatan Kumai

Pemkab Kobar

Optimis Raih Adipura, Kobar Fokus Benahi Kekurangan

Pemkab Kobar

Inspektorat Kalteng Gelar Entry Meeting di Kobar 

Pemkab Kobar

Pemkab Katingan Konsultasikan RKPD 2023

Pemkab Kobar

Dinas PUPR Kobar Percantik Kota Pangkalan Bun

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Sambut Baik Pasar Pangan Online

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Sambut Peserta Reli Sail To Indonesia 2023

Kobar

Usai Dilantik, 746 Pantarlih Kobar Siap Bekerja