Home / DPRD Pulang Pisau

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:03 WIB

Pulang Pisau Belum Punya Simbol Daerah

Edvin Mandala

Edvin Mandala

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini belum memiliki ikon atau simbol yang menjadi ciri khas daerah. Kondisi ini mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Edvin Mandala.

Menurutnya, posisi Kabupaten Pulang Pisau yang berada di jalur lintas, sudah sepatutnya Kabupaten ini mulai memikirkan untuk membangun sebuah simbol yang menjadi identitas daerah. Simbol tersebut bisa berupa tugu, monumen, bangunan atau dalam bentuk lain.

Baca Juga :  Desa Diharapkan Terus Perkuat Koordinasi

“Pulang Pisau ini jalur lalu lintas. Harusnya jadi peluang untuk bisa mengenalkan daerah kita melalui ikon atau simbol daerah” kata Edvin, Jumat, 29 Oktober 2021.

Politikus Gerindra ini menyebutkan, ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah, para cendikiawan, mahasiswa serta semua lapisan masyarakat yang memiliki ide-ide kreatif yang mungkin bisa di sumbangkan untuk membangun ikon daerah tersebut. Sebab kabupaten lain rata-rata sudah memiliki simbol daerah.

Baca Juga :  Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

“Simbol daerah ini bisa membuat orang cepat ingat dengan kabupaten kita. Penting keberadaan simbol daerah ini,” jelas dia.

Edvin mengharapkan simbol daerah ini secepatnya dipikirkan. Kapan perlu disayembarakan agar bisa dipilih mana yang memang cocok dengan sejarah Pulang Pisau. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Jalan Penghubung Antardesa Harus Jadi Prioritas

DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Pertanian Harus Terus Ditingkatkan

DPRD Pulang Pisau

Jaga Kepercayaan Pemerintah Pusat

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Dukung Usulan Pemekaran Kecamatan

DPRD Pulang Pisau

Terlalu Lama Sakit, Dewan Bisa di PAW

DPRD Pulang Pisau

Ketua Dewan Minta Informasi Pembangunan Diperluas

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sektor Pariwisata di Pulang Pisau