Home / Kobar

Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:36 WIB

Pencarian Korban KM Putri Ayu Belum Buahkan Hasil

Tim Sar saat melakukan upaya pencarian di tengah laut perairan Kobar, Kamis (19/8).

Tim Sar saat melakukan upaya pencarian di tengah laut perairan Kobar, Kamis (19/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Hari ketiga upaya pencarian Tim Sar terhadap korban Kapal Motor (KM) Putri Ayu III yang tenggelam di wilayah perairan Kobar belum membuahkan hasil, Kamis (19/8/2021).

Kepala Basarnas Palangka Raya Muhamad Haryadi mengatakan, upaya pencarian di hari ketiga oleh tim sar gabungan yang dilakukan sejak pukul 07.00 WIB, belum membuahkan hasil karena terkendala cuaca ekstrim serta curah hujan yang tidak menentu.

Ditambah lagi dengan gelombang tinggi, mengakibatkan tim gabungan kesulitan melakukan penyisiran kawasan yang diduga jadi tempat tenggelamnya kapal tangkap ikan ini.

Baca Juga :  Tiga Mucikari Prostitusi Pangkut Divonis 3 Bulan Kurungan

“Dalam pencarian ini kita telah melibatkan Tim Rescue KPP Palangka Raya, KPP Banjarmasin, Ditpolair Polda Kalteng, Satpolair Polres Kobar, Pos TNI AL Kumai, KSOP Kumai, BPBD Kobar, dan UPP Teluk Sigintung,”ungkap Hariyadi kepada awak media Kalteng Ekspres.com, Kamis (19/8/2021).

Ia menjelaskan, bahwa upaya pencarian ini dilakukan selama 7 hari sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan tim telah membentuk posko sar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, yang telah disiagakan bersama ambulans yang telah disediakan.

Baca Juga :  Naas! Disambar Truk, Dua Pemotor Tewas di tempat

Sebagaimana diketahui, KM Putri Ayu III dilaporkan tenggelam di sekitar kawasan perairan Kobar tepatnya sekitar 60 kilometer dari TNTP,  Senin (16/8/2021)siang, sekira pukul 14.00 WIB. Kejadian ini mengakibatkan satu orang meninggal dan 7 orang hilang kemudian 5 orang berhasil selamat. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pembangunan Pelabuhan Panglima Utar Digenjot Oktober

Kobar

Remaja Kumai Tewas Terkunci di Dalam Mobil

DPRD Kobar

Dua Raperda Baru Disahkan Jadi Perda

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Buka Layanan Jemput Bola e-KTP Bagi Warga Binaan

Kobar

Selama Mei, PN Pangkalan Bun Tangani 37 Perkara

Kobar

BNNK Kobar Musnahkan Sabu Seberat 200 Gram

Kobar

Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kobar

Kobar

Ditpolair Polda Kalteng Larang Warga Berenang Tanpa Pengaman