Home / Kobar

Selasa, 27 Maret 2018 - 20:03 WIB

Bupati Tegaskan Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menegaskan program pembangunan yang disampaikan setiap SOPD harus sesuai dengan visi dan misi kabupaten agar terwujudnya percepatan pembangunan. Ungkapan tersebut disampaikan bupati ketika membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Kobar di Aula Bappeda Kobar Selasa (27/3/2018).

Bupati mengatakan, semua rencana pembangunan ini harus dibahas melalui Musrenbang  yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Kobar ini. Kendati sebelumnya  Musrenbang tingkat desa dan kecamatan telah digelar.Namun ditingkat kabupaten harus lebih dimatangkan. Sehingga sesuai dengan visi dan misi kabupaten.

Baca Juga :  Sempat Hilang, Bocah 9 Tahun Akhirnya Ditemukan

“Prinsip yang menjadi prioritas dalam pembangunan itu harus mampu mendongkrak  ekonomi kerakyatan di desa dan membuka akses sehingga tidak ada kesenjangan antar wilayah, kami inginkan percepatan pembangunan secara merata hingga tidak ada lagi kesenjangan, ” ungkap Nurhidayah saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  Dampak Karhutla, Beruang Madu Masuk Kawasan Lanud Iskandar

Menurut dia, da tiga sektor yang menjadi skala prioritas yakni pengembangan pertanian dalam arti luas, infrastruktur dan pariwisata. Pertanian dalam arti luas itu mencakup petanian, peternakan dan perkebunan dimana sektor ini menjadi prioritas karena hal itu akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat kobar.  (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Masyarakat Diminta Waspadai Penyakit Peralihan Musim

Kobar

Polres Kobar Simulasi Pengamanan TPS 

Kobar

Ustaz Bejat Perkosa Bocah SD di Musala

Kobar

Wabup Imbau Masyarakat Laporkan Penjual Gas Elpiji Nakal

Kobar

Tahap Awal Vaksin Covid-19 Disuntikan ke 10 Orang

Kobar

Bocah 9 Tahun Tewas Usai Terjatuh di Gorong-gorong

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Kafe Halte

Kobar

Polisi Selidiki Konser Dangdut di Desa Kondang
error: Content is protected !!