Home / Kobar

Selasa, 27 Maret 2018 - 20:03 WIB

Bupati Tegaskan Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menegaskan program pembangunan yang disampaikan setiap SOPD harus sesuai dengan visi dan misi kabupaten agar terwujudnya percepatan pembangunan. Ungkapan tersebut disampaikan bupati ketika membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Kobar di Aula Bappeda Kobar Selasa (27/3/2018).

Bupati mengatakan, semua rencana pembangunan ini harus dibahas melalui Musrenbang  yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Kobar ini. Kendati sebelumnya  Musrenbang tingkat desa dan kecamatan telah digelar.Namun ditingkat kabupaten harus lebih dimatangkan. Sehingga sesuai dengan visi dan misi kabupaten.

Baca Juga :  Warga Digegerkan Penemuan Sosok Mayat Nelayan Mengapung




“Prinsip yang menjadi prioritas dalam pembangunan itu harus mampu mendongkrak  ekonomi kerakyatan di desa dan membuka akses sehingga tidak ada kesenjangan antar wilayah, kami inginkan percepatan pembangunan secara merata hingga tidak ada lagi kesenjangan, ” ungkap Nurhidayah saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Dugaan Korupsi ADD dan DD, Direktur CV Inuhan Permai dan Kades Kina Ditetapkan Tersangka

Menurut dia, da tiga sektor yang menjadi skala prioritas yakni pengembangan pertanian dalam arti luas, infrastruktur dan pariwisata. Pertanian dalam arti luas itu mencakup petanian, peternakan dan perkebunan dimana sektor ini menjadi prioritas karena hal itu akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat kobar.  (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Madurejo Diringkus Polisi

Kobar

Balap Liar, Pengendara Knalpot Brong Diciduk Polisi 

Kobar

Kunker ke Kobar, Kapolda Kalteng Kunjungi Objek Wisata Rumah Betang

Kobar

Cukup 3 Kali Vaksin, Tes PCR dan Antigen Tak Diwajibkan

Kobar

Sidang Lanjutan ASN Diwarnai Pengusiran Petugas Polisi

Kobar

Lima Titik Kawasan Dalam Kota Dipasang CCTV

Kobar

Anggota Satpol PP Kobar Dibegal Seusai Pulang Piket Malam

Kobar

Awal Ramadan, Lonjakan Penumpang Kapal Mulai Meningkat 50 Persen