Home / Kobar

Selasa, 27 Maret 2018 - 20:03 WIB

Bupati Tegaskan Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menegaskan program pembangunan yang disampaikan setiap SOPD harus sesuai dengan visi dan misi kabupaten agar terwujudnya percepatan pembangunan. Ungkapan tersebut disampaikan bupati ketika membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Kobar di Aula Bappeda Kobar Selasa (27/3/2018).

Bupati mengatakan, semua rencana pembangunan ini harus dibahas melalui Musrenbang  yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Kobar ini. Kendati sebelumnya  Musrenbang tingkat desa dan kecamatan telah digelar.Namun ditingkat kabupaten harus lebih dimatangkan. Sehingga sesuai dengan visi dan misi kabupaten.

Baca Juga :  Diduga Dianiaya Oknum Anggota Polisi, Warga Desa Bebaung Alami Luka Sobek

“Prinsip yang menjadi prioritas dalam pembangunan itu harus mampu mendongkrak  ekonomi kerakyatan di desa dan membuka akses sehingga tidak ada kesenjangan antar wilayah, kami inginkan percepatan pembangunan secara merata hingga tidak ada lagi kesenjangan, ” ungkap Nurhidayah saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  Empat ASN Ditahan Polda Kalteng, Pemkab Kobar Upayakan Pembelaan

Menurut dia, da tiga sektor yang menjadi skala prioritas yakni pengembangan pertanian dalam arti luas, infrastruktur dan pariwisata. Pertanian dalam arti luas itu mencakup petanian, peternakan dan perkebunan dimana sektor ini menjadi prioritas karena hal itu akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat kobar.  (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Perkosa Anak Berusia 10 Tahun, Pemuda NTT Dibekuk Polisi

Kobar

DPRD Kobar Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan

Kobar

Awasi Money Politik, Bawaslu Kobar Giat Patroli

Kobar

Beraksi di Tiga TKP, Spesialis Pelaku Curat Didor Polisi

Kobar

Nelayan Sei Bakau Hilang di Perairan Kubu

Kobar

Rumah Kosong di Kelurahan Sidorejo Berkobar

Hukum Kriminal

Ngebut, Pelajar Tabrak Pejalan Kaki Hingga Terkapar

DPRD Kobar

Kobar Rawan Kriminalitas, Ini Kata Srikandi DPRD Kobar
error: Content is protected !!