Home / DPRD Kota

Jumat, 9 April 2021 - 13:50 WIB

Dewan Apresiasi Sosialisasi Program KPK RI

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra mengapresiasi sosialisasi Pemberantasan Korupsi pada Instansi Pelayanan Publik oleh KPK RI, khususnya di DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan integritas para dewan untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai legislatif yang lebih baik serta sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Teman-teman cukup merespons dan sangat antusias menyambut kedatangan KPK. Semuanya mau belajar dan membekali diri tentang bahaya korupsi. Terlebih kami anggota yang sudah lama dan baru menjabat sebagai anggota DPRD, tentu masih harus banyak belajar,” kata Jhony Arianto, Jum’at (9/4/2021).

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Kota, Dewan Dorong Pemko Sinergi Dengan Pemprov Kalteng

Kegiatan audiensi dan kordinasi dari KPK tersebut, sambung Politisi Partai NasDem ini mengatakan, sangat penting guna untuk pencegahan tindak korupsi. Pasalnya, tim pencegahan korupsi dari KPK telah sangat lugas memberikan sosialisasi kepada DPRD Kota Palangka Raya, seperti terkait apa saja kegiatan yang ilegal dan yang termasuk tindak korupsi.

Selain itu, lanjutnya, sudah merupakan tugas dari KPK sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002, terutama pada pasal 6 tentang Komisi Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi, terkait KPK mempunyai tugas sebagai koordinasi, supervisi dan pencegahan terhadap tindakan pidana korupsi

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Rutin Mencuci Masker Kain

“Kita sangat mengapresiasi program ini, sebab kita selaku penyelenggara negara sebisa mungkin tidak salah jalan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku dan agar kita bekerja sesuai aturan yang ada. Kemudian muaranya nanti adalah mampu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai tupoksi kita dalam bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Dorong Perusahaan di Kota Palangka Raya Bayar THR Tepat Waktu

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jujur Saat Pemeriksaan Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Dukung Beroperasi Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

DPRD Kota

Masyarakat Diharapkan Terbuka Jika Terjangkit Covid-19

DPRD Kota

Legislator Ini Prihatin Palangka Raya Zona Merah Narkoba

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Segera Mandiri

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Evaluasi Menurunnya PAD

DPRD Kota

Tingkatkan Pembangunan Kota, Dewan Dorong Pemko Sinergi Dengan Pemprov Kalteng
error: Content is protected !!