Home / DPRD Kobar

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:25 WIB

Dewan Minta Masyarakat Kompak Turunkan Stunting

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengharapkan agar semua pihak kompak untuk menurunkan angka stunting di Kobar.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali. Menurut Rusdi, rembug stunting di Kobar sangat penting dilakukan. Karena dengan mengumpulkan banyak pihak, maka banyak sekali saran dan masukan untuk memilimalisir angka stunting di Kobar.

Baca Juga :  Dewan Minta Dishub Kobar Tertibkan Truk Bongkar Muat di Tepi Jalan

“Sesuai dengan data di Kobar bahwa kasus stunting masih cukup tinggi. Ini tidak bisa kita dimakan, karena pemerintah pusat tengah menggecarkan penanganan stunting. Hal ini juga harus ditindaklanjuti sampai pemerintah daerah,”katanya.

Menurutnya, pemerintah harus melakukan gerakan yang besar untuk mencegah terjadinya stunting. Karena itu, adanya sejumlah faktor yang menyebabkan stunting pada anak balita yang memengaruhi tumbuh kembang anak.

Baca Juga :  Dewan Dorong Peningkatan Jalan Poros Desa

“Maka semua pihak harus kompak untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Kobar. Mulai dari pemerintah daerah hingga pemerintah desa harus saling Sinergi,”ujarnya.

Terlebih lagi, di Kobar ada 12 desa ditemukan kasus anak stunting. Untuk itu, pemerintah harus fokus pada 12 desa tersebut untuk diperbaikan baik masalah kesehatan, pangan, infrastruktur dan pendukung lain agar kasus stunting tidak terjadi lagi. (NK)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Pelayanan Kesehatan Milik Perusahaan

DPRD Kobar

Masyarakat Desa Bedaun Usul Pembangunan Jalan dan Wisata

DPRD Kobar

Pengusaha Penggilingan Daging Diminta Patuhi Relokasi

DPRD Kobar

Dewan Gandeng Karang Taruna Bagikan Masker

DPRD Kobar

Dewan Paripurnakan Hasil Rapat Gabungan Komisi

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kobar

DPRD Kobar

Berikan Dampak Positif, Dewan Dukung Festival Batang Arut

DPRD Kobar

Dewan Reses di Desa Tanjung Putri, Ini yang Diserap