Home / Kapuas

Kamis, 25 Maret 2021 - 18:10 WIB

2 Kali Terpapar, Kapolres Kapuas Imbau Warga Disiplin Prokes

Kapuas Kapuas,KaltengEkspres.com –Serangan covid-19 tidak memandang status sosial maupun jabatan seseorang, siapapun bisa terpapar virus yang berasal dari negeri China itu.

Untuk kedua kalinya Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti  karena mobilitas dan kesibukan yang tinggi serta bertemu dengan banyak orang menyebabkan orang nomor satu di jajaran polres Kapuas kembali terpapar covid 19.

Melalui video yang diterima Kalteng Ekspres.com, Kapolres Kapuas menyampaikan bahwa dirinya terpapar covid-19 dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saya kirim testimoni ini untuk disebarkan ke masyarakat kapuas agar benar benar patuh dan sadar bahwa covid 19 itu ada,” Ujar Manang Soebeti, Kamis(25/3/2021).

Baca Juga :  ASN Disdukcapil Kapuas Jalani Vaksin Tahap 2

Dijelaskan Manang Soebeti bahwa ia sudah sangat ketat dan disiplin tapi masih bisa terpapar covid 19 untuk kedua kali.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, bahwa covid 19 itu ada sehingga perlu kepatuhan terhadap prokes dan menerapkan 5M,memakai masker,cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,menjaga jarak,hindari kerumunan,mobilisasi dan interaksi,” paparnya.

Masyarakat lanjut Manang Soebeti harus patuh atas aturan yang sudah di tetapkan Pemerintah Daerah Satgas covid 19 dan instansi terkaitnya bahkan perintah dari petugas TNI-Polri dan Sat Pol PP dilapangan. Karena saat ini gejala yang dialami sangat banyak sehingga harus mendapat perawatan secara insentif di salah satu rumah sakit.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Polres Kapuas Berbagi Takjil ke Pengendara

“Kapuas sudah berada di zona merah, banyak yang terpapar Covid 19 hingga meninggal dunia,Saya mengajak masyarakat untuk sama sama memtus mata rantai penularan dengan menghentikan kegiatan keramaian,”tutupnya.(yan/rif)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Pencuri Mesin Penggiling Padi Diringkus

Kapuas

Kejari Kapuas Ekspos Capaian Kinerja Tahun 2021 

Kapuas

Dukung Pemkab, Kadin Kapuas Laksanakan Vaksinasi

Kapuas

Dikepung Api, Kakek Sahrul Nyaris Tewas Terpanggang

DPRD Kapuas

Ketua PPP Kapuas Tanggapi Gugatan Hamdani

Kapuas

Diduga Tenggelam, Warga Terusan Raya Seharian Hilang

Kapuas

Simpan Dua Paket Sabu, Warga Kapuas Diciduk Polisi

Kapuas

Naas, Warga Kapuas Tewas Tenggelam