Home / Kapuas

Kamis, 25 Februari 2021 - 17:13 WIB

Forkopimda Kapuas Siap Sosialisasikan Maklumat Kapolda

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Usai melaksanakan Apel  gelar  Perlengkapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PSC-PB), Karhutla dan Bencana Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor (Batingsor) digelar di Makodim 1011/Klk diikuti oleh pasukan TNI,POLRI, BNPB,dan Satpol PP dan Manggala Agni,

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK memastikan bahwa pihaknya bersama jajaran forkopimda kabupaten Kapuas beserta stake holder terkait siap melaksanakan sosialisasi maklumat dari Kapolda Kalimantan Tengah terkait ketentuan dan larangan membakar lahan.

“Maklumat ini akan kita sosialisasikan sampai ke tingkat bawah,desa,lurah, RT,RW, tokoh agama dan masyarakat,” kata Kapolres Kapuas kepada awak media, Kamis (25/2/2021).

Hal senada juga disampaikan Dandim 1011//Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro S.Sos, bahwa pihaknya bersama jajaran siap membantu pihak kepolisian dalam rangka mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Pergantian Tahun Bakal Diberlakukan Jam Malam

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini seluruh tokoh, pejabat, camat,lurah ,atau kades dan RT,RW bisa mematuhi adanya maklumat ini dan diharapkan bahaya karhutla di Kalteng secara signifikan bisa turun,” harap Dandim Ary Bayu Saputro.

Dalam kesempatan yang sama kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bahwa pihaknyapun juga bersama jajaran siap mensosialisasikan dan menyalurkan sampai ke tingkat bawah dan melaksanakan maklumat Kapolda ini dengan baik, sehingga karhutla di kabupaten Kapuas bisa terhindar dengan adanya salahsatu produk hukum ini.

Baca Juga :  Polres Kapuas Musnahkan Sabu Seberat 5 Ons Lebih 

Mewakili Bupati Kapuas, kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas,  Yunabut mengatakan bahwa jajaran pemerintah kabupaten Kapuas tentu juga membantu pihak kepolisian dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolda terkait dengan larangan dan kepatuhan kita pada undang-undang yang berlaku sehingga dapat meminimalisir bahaya karhutla di kabupaten Kapuas.

Sementara itu mewakili dari Manggala Agni ,Aswaludin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung berterima kasih pada Kapolda Kalteng.

“Besar harapan kami maklumat ini didukung oleh masyarakat. Maklumat ini tentu juga menguatkan kita semua untuk menghadapi karhutla yang merupakan bencana nasional yang harus dihadapi bersama.” Pungkasnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran Sei Hanyo

Kapuas

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Blusukan Sosialisasikan Paslon

Kapuas

Plt. Gubernur Kalteng: Program Food Estate Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Kapuas

Jual Togel, Wanita Paruh Baya di Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Pengedar Ribuan Obat Dextro Dibekuk Polisi

Kapuas

Diduga Tenggelam, Warga Terusan Raya Seharian Hilang

Kapuas

Peduli Sesama, Polres Kapuas Berbagi Takjil ke Pengendara

Kapuas

Usai Pesta Miras, Ucil Tewas Dikeroyok Temannya
error: Content is protected !!