Home / Kobar

Jumat, 29 Mei 2020 - 21:26 WIB

Hasil Rapid Test Reaktif, Kuat Dugaan ABK Asal Semarang Meninggal karena Corona

Petugas medis saat memakamkan jasad korban.

Petugas medis saat memakamkan jasad korban.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang anak buah kapal (ABK) asal Semarang Jawa Tengah berusia 49 tahun meninggal dunia dalam perjalanan menuju Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (29/5/2020).

Belum diketahui pasti penyebab meninggal mendadaknya ABK tersebut. Namun sejumlah pihak sempat menyebut bahwa ABK ini terkena Covid-19. Ini diperkuat saat dilakukan rapid test terhadap jasadnya hasilnya reaktif.

Menyikapi ini, Direktur RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dr. Fachrudin mengatakan, bahwa ABK tersebut sebenarnya tidak meninggal di Kobar. Melainkan meninggal sejak dalam perjalanan menuju Kobar, saat akan diantar rekannya untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga :  Wanita Penadah Motor Curian Ini Terancam 4 Tahun Penjara

“Dari keterangan rekan kerjanya, sejak di kapal korban telah menderita sakit. Penyakit yang dideritanya bertambah parah sehingga pihaknya berniat membawa ke Kobar untuk diobati menggunakan speedboat. Namun saat dalam perjalanan menuju RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, korban sudah meninggal dunia,”ungkap Fachrudin kepada awak media Jumat (29/5).

Baca Juga :  Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Kemudian lanjut dia, pada pukul 17.30 WIB, jasad korban ini dilakukan pemakaman di Jalan Ahmad Yani Km 12 menggunakan protokol covid-19.

Sebelum dimakamkan tambah dia, empat rekan kerja korban sempat mengantar jenazahnya tersebut untuk dilakukan rapid test di RSUD Imanuddin, dan hasilnya memang diketahui reaktif. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Belasan PSK di Kecamatan Kolam Diciduk Satpol PP

Kobar

Peringati Hari Raya Nyepi, Ini Pesan Bupati..!!

Kobar

Jelang Lebaran Idul Fitri Anggota Polsek Arsel Tingkatkan Patroli

Kobar

Mabuk! Tiga Penonton Mengamuk, Konser Penutupan Kobar Expo Nyaris Ricuh

Kobar

Dianggap Keterlaluan, Bupati Laporkan Oknum Warga ke Polisi

Kobar

Empat Komplotan Pencuri Sawit Diringkus Polisi

Kobar

Tegas.. Satpolair Bakal Tertibkan Organisasi Radikal

Kobar

Tragis, Wanita Muda Ditemukan Tewas Gantung Diri