Home / Kobar

Selasa, 25 Februari 2020 - 09:13 WIB

Diterjang Banjir, Pengendara Motor Terseret Arus Deras

Pengendara motor saat hanyut terseret arus deras saat terjadi banjir luapan air sungai Senin (24/2).

Pengendara motor saat hanyut terseret arus deras saat terjadi banjir luapan air sungai Senin (24/2).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah  Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengakibatkan banjir di KM 12 Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin (24/2/2020) sekira pukul 15.15 WIB.

Perisiwa ini mengakibatkan ruas jalan menuju Kabupaten Lamandau  direndam banjir dari luapan air sungai. Bahkan satu truk ikut terbalik dan pengendara motor hanyut terseret arus deras air luapan dari gorong-gorong sungai yang naik ke badan jalan.

Salah seorang warga setempat Tazudin mengatakan, banjir tersebut mengakibatkan satu kendaraan roda hanyut terseret arus air.

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran, Layanan IGD RSUD Imanuddin Buka 24 Jam

“Beruntung ada warga yang memberikan pertolongan dengan berenang dan berpegangan pada pohon untuk menyelamatkan pengendara motor beserta kendaraannya tersebut,”ungkapnya Senin (24/2) tadi malam.

Ia menjelaskan, bahwa banjir yang terjadi di kawasan setempat diperkirakan ketinggian mencapai hampir satu meter, karena truk saja sampai terguling, dan kendaraan hanyut.

Sementara itu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar menerima informasi tersebut segera meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu para korban yang terseret arus air.

Baca Juga :  Diterjang Angin, Pondok Dermaga Pantai Kubu Ambruk

“Curah hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan kenaikan debit air hingga jalan dan saluran jembatan sungai terlalu kecil, tadi kita lihat di lokasi hanya truk yang terguling, sementara roda dua sudah tidak ada ditempat,” kata anggota BPBD Kobar, Sayid Abdul Badawi.

Diterangkannya bahwa banjir tersebut bersifat dadakan, dan pihaknya masih melakukan pemantauan di lokasi banjir, untuk mengantisipasi bila hujan kembali turun, mengingat cuaca masih disertai gerimis, dan kondisi debit air sudah turun. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Razia Barang Terlarang, Petugas Sipir Lapas Geledah Kamar Napi

Kobar

Pelaku Pencuri Pakaian Dalam Wanita Diburu Polisi

Kobar

RSUD Imanuddin Bakal Tambah Bangunan Ruang Cuci Darah

Kobar

Polairud Polda Kalteng Gelar Pengobatan Gratis di Teluk Pulai

Kobar

Tewas di Kolam Limbah karena Diduga Tak Bisa Berenang

Kobar

Pasokan Air PDAM Terkendala, Masyarakat Diminta Melapor

Kobar

Belum Ada Laporan, Pelaku Begal Payudara Terancam Bebas

Kobar

Antisipasi Karhutla, Pemkab Kobar Keluarkan Surat Edaran
error: Content is protected !!