Home / Kotim

Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:40 WIB

Pencuri Motor Trail Warga Kobar Dibekuk di Warnet Sampit

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Kamis (11/10/2019).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Kamis (11/10/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial WU (23) tak berkutik saat dibekuk anggota Resmob Polres Kotawaringin Timur (Kotim). Buronan Polres Kobar dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah Pangkalan Bun ini, diringkus di sebuah warung internet (warnet) Jalan Pelita, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim, Kamis (10/10/2019).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Achmat Budi Martono, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima informasi dari anggota Polres Kobar, bahwa pelaku pencurian sepeda motor tersebut melarikandiri ke wilayah Sampit.

Menerima informasi ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku yang saat itu sedang asik di warnet di Jalan Pelita. Dari tangan pelaku ini, pihaknya turut mengamankan sepeda motor hasil curiannya jenis trail.

“Kasus ini kemudian kami kembangkan dengan mengintrogasi pelaku. Dari keterangan pelaku mengakui bahwa ia juga melakukan aksi serupa dengan membawa kabur sepeda motor Honda Vario milik warga di salah satu rumah ibadah Jalan Nanas 4,” ungkapnya.

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tim Satgas TMMD Rombak Total Jembatan Handil Gayan 

Kotim

Dewan Inginkan Relokasi Warga Ujung Pandaran Jangan Sampai Menimbulkan Masalah Baru

Kotim

Hilang 30 Jam, Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Personel TNI Bekerja Keras Sukseskan TMMD

Kotim

KPU Kotim Terima 1.883 Kotak Suara, 11 Diantara Nyaris Rusak

Kotim

Pengedar Terciduk Saat Menyimpan Sabu di Kandang Ayam

Kotim

Wah! Renovasi Rujab Bupati Kotim Diduga Telan Dana Rp 40 Miliar

Kotim

Datangkan Akbar Tanjung, Seminar HMI Diikuti Antusias Warga Kotim
error: Content is protected !!