Pemkab Kapuas dan TP-PKK Gelar Pasar Murah di Desa Batanjung

Ketua TP-PKK Kapuas Ary Egahny saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-TP PKK Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kapuas mengadakan Pasar Murah di Desa Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua TP KK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH yang sekaligus membuka Pasar Murah tersebut. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kapuas Kuala Asy’ari, Kepala Desa serta tokoh agama dan masyarakat sekitar Desa Batanjung.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di bawah kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Tujuannya untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang biasa mengalami lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami berharap pasar murah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu Camat Kapuas Kuala Asy’ari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya TP PKK yang memilih wilayahnya dijadikan lokasi pasar murah.

“Sekali lagi terima kasih kepada pengurus TP PKK beserta dinas terkait,” terangnya.

Untuk diketahui jumlah paket yang dijual dalam pasar murah tersebut sebanyak 770 paket untuk tiga desa yakni Desa Batanjung, Desa Simpang Bunga Tanjung dan Desa Cemara Labat. Dari jumlah tersebut sebanyak 20 paket dibagikan secara gratis untuk lansia. (ab)