Kunjungi Korban Keracunan, Ketua TP PKK Kapuas Berikan Bantuan

Ketua TP-PKK Ary Egahni saat mengunjungi korban keracunan massal di RSUD Kapuas Senin (27/5).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat kembali mengunjungi korban keracunan yang berada di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Senin (27/5/2019) siang. Pada kesempatan itu, istri Bupati Kapuas tersebut menyerahkan bantuan paket sembako. Tampak suasana haru saat Ary sapaan akrabnya,berbincang-bincang dengan para pasien.

Pada kesempatan ia berpesan kepada para korban dan keluarga agar menjaga pola makanan dan kesehatan supaya cepat sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta bila memasak harus higienis, agar terhindar dari bakteri yang dapat mengganggu kesehatan,” terang Ary.

Hingga hari Senin (27/5/2019) pukul 10.30 WIB tercacat masih 60 orang yang masih dirawat, sedangkan sisanya sudah pulang ke rumah masing-masing.

Sebagaimana diketahui, peristiwa keracunan massal ini terjadi saat ratusan warga Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak ini menghadiri syukuran di desa setempat, Kamis (23/5) lalu. Acara yang turut dihadiri bupati ini, berujung petaka saat tiba pada menyantap makanan yang dibagikan panitia. Sontak ratusan warga dibuat geger, karena mengalami muntah dan pingsan. (ab)