DPMD Kapuas dan TP-PKK Akhiri Pasar Murah di Desa Pulau Telo

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK mengakhiri kegiatan Pasar Murah Ramadan di dua desa yakni Desa Pulau Telo dan Desa PulauTelo Baru, Kamis (30/5/2019) siang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang di dampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Hj Asmah Nafiah Ibnor. Turut hadir Ketua Persit Kodim 1011 Kapuas Sinta Bambang Kristianto serta Wakil Ketua Bhayangkari Polres Kapuas Dewi Witdiardi, Camat Selat Noor Rahman dan aparatur Desa Pulau Telo.

Ary Egahni mengatakan, dirinya berterima kasih kepada camat dan kepala desa yang sudah menyiapkan tempat dengan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Selain pasar murah, TP-PKK juga mengadakan pasar penyeimbang tabung gas ukuran 3 kilogram yang sempat mengalami kekosongan dan kenaikan harga cukup tinggi. Di pasar setempat gas 3 kg hanya dijual dengan harga normal Rp17.500 per tabung lebih murah dibandingkan harga pasar umum, berkisar Rp25.000-Rp30.000 pertabung, dengan syarat hanya membawa KTP.

Sementara Camat Selat dalam sambutannya turut mengucapkan terima kasih TP PKK yang telah memilih wilayahnya sebagai tempat diadakan pasar murah.

“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan di peringatan hari besar agama lain nya karena ini sangat membantu masyarakat,”ujarnya.

Adapun paket yang disediakan sebanyak 1.020 paket yang 100 di antaranya dari gabungan Persit dan Bhayangkhari, dari jumlah tersebut 20 paket dibagikan secara gratis untuk masyarakat kurang mampu. (ab)