Dihantam Truk Dum, Pengendara Motor Satria Tewas

Truk dum saat menabrak sepeda motor di ruas Jalan Pemuda Kuala Kapuas Kamis (30/5).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Kecelakaan menelan korban jiwa lagi-lagi terjadi di Kabupatn Kapuas. Kali ini sebuah sepeda motor Suzuki Satria Nopol DA 4945 VL yang dikendarai Fadli (32) bertabrakan dengan truk dum nopol DA 1343 AF yang dikemudikan Rubani (31), di ruas Jalan Pemuda Kuala Kapuas Kamis (31/5).

Akibat kejadian ini, pengendara motor Fadli (32) warga Pulau Telo Kabupaten Kapuas tewas, saat berupaya dilakukan pertolongan di RSUD Kuala Kapuas.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid mengatakan, kejadian lakalantas tersebut berawal saat korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah Jalan Pemuda menuju Jalan Jepang.

Ketika melintasi lokasi kejadian, sepeda motor korban ini melebar ke tengah badan jalan, saat bersamaan datang truk dum yang dikemudikan Rubani warga Banjarmasin, sehingga tabrakan tak terelakan.

Seusai kejadian korban terpental ke jalan sementara sepeda motor posisi terlindas didepan truk. Tak lama warga langsung datang menolong korban untuk dievakuasi ke tepi jalan.

“Seusai dievakuasi ke tepi jalan, tak lama datang ambulans, kemudian korban dibawa ke rumah sakit. Saat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit ini lah nyawa korban tak terselamatkan. Ia dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis setempat,” kata Abdul Wakid didampingi anggotanya Jumat (31/5/2019). (ab)