Home / Kapuas

Kamis, 4 April 2019 - 19:56 WIB

240 Peserta Ikuti Sosialisasi Gema Cermat dan Germas

Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor saat bersalaman dengan peserta seusai kegiatan Kamis (4/4/2019).

Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor saat bersalaman dengan peserta seusai kegiatan Kamis (4/4/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 240 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas mengunakan obat (Gema Cermat)  dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) alat kesehatan serta perbekalan kesehatan rumah tangga (PKRT). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor ini, ditandai dengan pemukulan katambung dan penyematan pin kepada perwakilan apoteker, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (4/4/2019).

Wabup mengatakan, sosialisasi tersebut bentyk kebersamaan dengan penunjukan Apoteker Agent Of Change  menjadi edukator serta motivasi bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Bawa Sajam Pria Bertato Diringkus Polisi

“Diharapkan dengan adanya Apoteker Agent Of Change dapat melaksanakan Gema Cermat secara komprehensif dan berkesinambungan, melibatkan lintas program dan lintas sektor sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi berbagai aspek pelayanan kesehatan termasuk dalam penggunaan obat,”ungkapnya Nafiah Ibnor saat membacakan sambutanya.

Ia menjelaskan, sosialisasi gerakan masyarakat ini merupakan salah satu upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam mengunakan obat secara tepat dan benar.

Baca Juga :  Sempat Kelabui Polisi, Pengedar Sabu Diringkus Tanpa Perlawanan

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Raison mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar masyarakat cerdas mengunakan obat serta meningkatkan kesadaran mereka. Pada kegiatan tersebut diikuti sebanyak 240 orang terdiri dari 150 orang peserta Gema Cermat dan 90 orang Germas PKRT. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Nekat Curi Perhiasan Emas, Sopir Jasa Angkut Diciduk Polisi

Kapuas

Polisi Rekontruksi Kasus Pembunuhan Karyawan Sawit

Kapuas

Hadiri Hajatan, Puluhan Warga Lamunti Keracunan Massal

Kapuas

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Dadahup Diringkus Polisi

Kapuas

Berbahaya..Kebakaran Lahan di PT KLM Makin Meluas

Kapuas

Empat Bangunan di Jalan Tjilik Riwut Kapuas Berkobar

Kapuas

Tuntut Kepastian Nasib, Puluhan Karyawan Demo PT KSUA

Kapuas

Pasar Ikan Kuala Kapuas Berkobar
error: Content is protected !!