Home / Kapuas

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:54 WIB

Diskominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat Sinergi Kelola SIM-S

Plt Kadiskominfo Kapuas H Suwarno Muriyat saat menandatangani MoU  di halaman SMPN 1 Selat, Jumat (22/3/2019).

Plt Kadiskominfo Kapuas H Suwarno Muriyat saat menandatangani MoU di halaman SMPN 1 Selat, Jumat (22/3/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Selat sepakat melakukan kerjasama pengelolaan Sistem Imformasi dan Manajemen Sekolah (SIM-S).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) yang dilaksankan di halaman SMPN 1 Selat, Jumat (22/3/2019).

Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dan Kepala SMPN 1 Selat Wilger.

Baca Juga :  300 Peserta Ikuti Kursus Gratis di Disarpustaka Kapuas

Dihadapan Kepala Sekolah, Dewan Guru, Orang Tua, Siswa SMPN 1 Selat serta Drumb Corp Spensa, H Suwarno Muriyat mengatakan, bahwa tujuan kerjasama itu untuk bersinergi membangun anak dan pemuda Indonesia sebagai generasi bangsa yang lebih berkualitas.

“Era melenial saat ini penggunaa ntekhnologi dalam seluruh aspek kehidupan termasuk dalam pengelolaan sekolah sudah menjadi kebutuhan. Kondisi ini hendaknya kita jadikan tantangan dan pelung untuk memanfaatkannya kearah lebih baik,” ucapnya, Jumat (22/3/2019).

Baca Juga :  Keluarga Besar Kejari Kapuas Divaksinasi Covid-19

Mantan Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kapuas ini menambahkan, tentang strategi penggunaan aplikasi E-Learning guna terciptanya pembelajaran yang bermakna.

“Dalam waktu kami akan menuntaskan pemasangan fiber optic jaringan internet ke seluruh Perangkat Daerah termasuk SMPN 1 Selat. Siaran Radio RSPD 91,4 FM, Sistem Informasi, Berita Terintegrasi (SIBER) maupun pelatihan penulisan artikel dan berita akan segera kami realisasikan,” tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi

Kapuas

Bupati Kapuas Dukung Keberadaan Pasar Penyeimbang

Kapuas

Sopir Travel Ditemukan Tewas Saat Tertidur

Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Rapat Terkait Implementasi Perpres RI Nomor 33

Kapuas

Dandim 1011/KLK Tegaskan Netral Di Pemilu

Kapuas

Jualan Sabu, Pasutri Diringkus Polisi

Kapuas

Hantam Pohon, Pikap Granmax Penyok

Kapuas

PDAM Kuala Kapuas Lakukan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
error: Content is protected !!