Tiga Anggota Koramil Balai Riam Gagalkan Aksi Curanmor

SUKAMARA, KaltengEkspres.com – Tiga orang anggota Koramil Balai Riam berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di jalan antar Desa Lupu dan Bukit Sungkai, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Roni Sulaeman melalui Serda Mis’an mengatakan,pengagalan terhadap aksi curanmor ini berawal, saat anggota jaga Koramil 1014-10/Balai Riam sebanyak tiga orang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada aksi curanmor di daerah setempat.

Menerima laporan ini, anggota langsung berkoordinasi dengan Polsek Balai Riam, untuk mengantisipasi kaburnya pelaku. Anggota yang berada di lokasi langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan di ruas jalan Jalan Desa Lupu dan Desa Bukit Sungkai.

Sekitar pukul 13.00 Wib, saat pelaku melintasi ruas jalan setempat langsung diberhenti. Saat itu pelaku berusaha meloloskan diri menggunakan sepeda motor. Namun karena panik akhirnya ia terjatuh.

“Saat terjatuh ini lah, memudahkan kami untuk melakukan penangkapan, dan langsung di serahkan ke Polsek Balai Riam beserta barang bukti Honda Supra X 125 KH 5328,”ungkapnya Senin (25/2).

Sementara itu Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf M Roni Sulaeman, memberikan apresiasi kepada anggotanya yang berhasil menangkap pelaku curanmor. Hal ini menurut dia, merupakan bentuk kerja keras Babinsa dan anggotanya, yang bekerja tanpa ada pamrih (aro).