Polres Seruyan Peringati Hari Kesadaran Nasional

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar apel dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh seluruh personel Polres Seruyan, Kamis (17/1/2019).

“Apel ini jangan dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun pada hakikatnya harus dimaknai sebagai momentum guna melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting saat memimpin apel, Kamis (17/1) pagi.

Menurut dia, tujuan kegiatan ini untuk membangun karakter dan jati diri sebagai anggota Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat sebagi bentuk pengabdian yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya.

Dalam apel ini juga, Polres Seruyan memberikan reward (penghargaan) kepada 3 anggotanya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

Penghargaan pertama diberikan kepada Bripka Frengky Susanto yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan di PT. BJAP, selanjutnya adalah Bripda Farida yang berhasil memperoleh juara satu sebagai operator satgas pangan se Kalteng dalam upload laporan satgas pangan. Dan terakhir adalah Brigpol Azis Wibowo yang berhasil mengungkap pencurian sarang walet.

Pemberian reward ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada seluruh personel Polres Seruyan agar terus meningkatkan kinerja serta mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya pemberian reward ini, saya berharap ini menjadi suatu motivasi bagi seluruh personil Polres Seruyan untuk bisa meningkatkan kinerja serta mewujudkan suasana Kamtibmas yang selalu kondusif,” ungkapnya. (al)