Home / DPRD Seruyan / Seruyan

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:44 WIB

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya rancangan peraturan daerah (raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038 resmi disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Seruyan, saat digelarnya Rapat Paripurna Penetapan Perda RTRW Kabupaten Seruyan di Aula DPRD setempat, Selasa (15/1/2019).

“Jadi paripurna hari ini adalah penetapan Raperda RTRW Kabupaten Seruyan menjadi Perda. Setelah melalui perjalan yang panjang, karena sudah semenjak tahun 2010 sudah diajukan ke DPRD Kabupaten Seruyan, namun karena beberapa tahun yang lalu tidak dijadwalkan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa ditetapkan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman selaku Ketua Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038, Selasa (15/1).

Baca Juga :  Ciptakan Kamseltibcar Lalin, Polres Seruyan Giat Operasi Keselamatan

Menurut dia, tim Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan bekerja selama 14 hari, untuk terjun langsung kelapangan melakukan ricek serta pengumpulan data.

Baca Juga :  Polres Seruyan Dialog dengan Kaum Milenial

“Sekitar kurang lebih 2 minggu kita langsung terjun kelapangan untuk pengumpulan data dan semacamnya. Akhirnya semua terkumpul dan bisa kita tetapkan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan dengan adanya Perda yang mengatur tentang RTRW ini, pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan tidak terhambat lagi. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Amankan Pilkada Seruyan, Polres Kerahkan 2/3 Kekuatan

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Ini Usulkan Mesin Perontok Rotan

Seruyan

Tanggapi Kritikan Darwan Ali, Sudarsono Sebut Biar Masyarakat Yang Menilai

Seruyan

Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Seruyan

KPU Rekrut Petugas PPK dan PPS

Seruyan

Desa Wana Tirta Jadi Pusat TMMD Kodim 1015 Sampit

Seruyan

Warga Tumbang Manjul Tewas Laka Tunggal

Seruyan

Dewan Harapkan Kejadian di Pondok Damar Tidak Terjadi di Seruyan
error: Content is protected !!