Home / DPRD Seruyan / Seruyan

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:44 WIB

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya rancangan peraturan daerah (raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038 resmi disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Seruyan, saat digelarnya Rapat Paripurna Penetapan Perda RTRW Kabupaten Seruyan di Aula DPRD setempat, Selasa (15/1/2019).

“Jadi paripurna hari ini adalah penetapan Raperda RTRW Kabupaten Seruyan menjadi Perda. Setelah melalui perjalan yang panjang, karena sudah semenjak tahun 2010 sudah diajukan ke DPRD Kabupaten Seruyan, namun karena beberapa tahun yang lalu tidak dijadwalkan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa ditetapkan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman selaku Ketua Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038, Selasa (15/1).

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Bupati Imbau Masyarakat Tak Mudik

Menurut dia, tim Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan bekerja selama 14 hari, untuk terjun langsung kelapangan melakukan ricek serta pengumpulan data.

Baca Juga :  Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

“Sekitar kurang lebih 2 minggu kita langsung terjun kelapangan untuk pengumpulan data dan semacamnya. Akhirnya semua terkumpul dan bisa kita tetapkan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan dengan adanya Perda yang mengatur tentang RTRW ini, pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan tidak terhambat lagi. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Beri Pemahaman ASN di Seruyan, BKPSDM Sosialisasi Undang-Undang Kepegawaian

Seruyan

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan

Seruyan

Jualan 21 Paket Sabu, Ibu Dua Anak Diringkus Polisi

Seruyan

Ciptakan Kamseltibcar Lalin, Polres Seruyan Giat Operasi Keselamatan

Seruyan

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Hoax

Seruyan

Kebakaran Empat Rumah di Sembuluh Renggut Korban Jiwa

Seruyan

Pemkab Seruyan Prioritaskan Penyelesaian Ruas Jalan Segintung
error: Content is protected !!