Home / DPRD Seruyan / Seruyan

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:44 WIB

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya rancangan peraturan daerah (raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038 resmi disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Seruyan, saat digelarnya Rapat Paripurna Penetapan Perda RTRW Kabupaten Seruyan di Aula DPRD setempat, Selasa (15/1/2019).

“Jadi paripurna hari ini adalah penetapan Raperda RTRW Kabupaten Seruyan menjadi Perda. Setelah melalui perjalan yang panjang, karena sudah semenjak tahun 2010 sudah diajukan ke DPRD Kabupaten Seruyan, namun karena beberapa tahun yang lalu tidak dijadwalkan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa ditetapkan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman selaku Ketua Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038, Selasa (15/1).

Baca Juga :  Pj Bupati Tinjau Persiapan MTQ di Tumbang Manjul

Menurut dia, tim Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan bekerja selama 14 hari, untuk terjun langsung kelapangan melakukan ricek serta pengumpulan data.

Baca Juga :  PKK Seruyan Bina Angggota di Desa

“Sekitar kurang lebih 2 minggu kita langsung terjun kelapangan untuk pengumpulan data dan semacamnya. Akhirnya semua terkumpul dan bisa kita tetapkan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan dengan adanya Perda yang mengatur tentang RTRW ini, pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan tidak terhambat lagi. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kabupaten Seruyan Raih Sertifikat Eleminasi Malaria

Seruyan

Wow! Golkar Seruyan Target 100 Persen Kursi di Pemilu 2019

Seruyan

Bahas UMK 2018, Pemkab Seruyan Undang Perusahaan

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Penangguhan Angsuran Bagi ASN

Seruyan

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Seruyan

Pengedar Sabu Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

DPRD Seruyan

Terkesan Tertutup, Penerimaan P3K Seruyan Menuai Sorotan

Seruyan

Pemkab Seruyan Tiadakan Perlombaan Perayaan HUT RI
error: Content is protected !!