Home / DPRD Seruyan / Seruyan

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:44 WIB

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com– Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya rancangan peraturan daerah (raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038 resmi disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) oleh pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Seruyan, saat digelarnya Rapat Paripurna Penetapan Perda RTRW Kabupaten Seruyan di Aula DPRD setempat, Selasa (15/1/2019).

“Jadi paripurna hari ini adalah penetapan Raperda RTRW Kabupaten Seruyan menjadi Perda. Setelah melalui perjalan yang panjang, karena sudah semenjak tahun 2010 sudah diajukan ke DPRD Kabupaten Seruyan, namun karena beberapa tahun yang lalu tidak dijadwalkan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa ditetapkan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arrahman selaku Ketua Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan tahun 2018-2038, Selasa (15/1).

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pasar Kuliner Dibenahi

Menurut dia, tim Pansus Raperda RTRW Kabupaten Seruyan bekerja selama 14 hari, untuk terjun langsung kelapangan melakukan ricek serta pengumpulan data.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru

“Sekitar kurang lebih 2 minggu kita langsung terjun kelapangan untuk pengumpulan data dan semacamnya. Akhirnya semua terkumpul dan bisa kita tetapkan hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan dengan adanya Perda yang mengatur tentang RTRW ini, pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan tidak terhambat lagi. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Cek Harga Sembako, Plh Bupati Sidak Pasar Saik

Daerah

Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau

Seruyan

Pemkab Seruyan Dukung Pemdes Susun Penggunaan DD

Seruyan

Bus Bantuan Kementerian Bakal Diserahkan ke Kopma

DPRD Seruyan

Masyarakat Diingatkan Waspada Peredaran Upal

Seruyan

Bandara dan RSUD di Seruyan Bakal Punya Nama Baru

Seruyan

Pemkab Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Diskriminasi Penyandang Disabilitas

DPRD Seruyan

ASN Kecamatan Diimbau Berikan Pelayanan Maksimal