Pemkab Kobar Gelar Pawai Kirab Adipura ke 12

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Keberhasilan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam meraih kembali Piala Adipura yang ke 12 kalinya untuk kategori kota kecil, kembali disemarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dengan mengadakan pawai kirab di mulai dari halaman Kantor Bupati Kobar hingga keliling Kota Pangkalan Bun dan Kumai, Rabu (16/1/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Bambang Djatmiko Trikora menjelaskan, susunan acara pada tahun ini mengalami perubahan. Ini dilakukan lantaran padatnya kegiatan Bupati Kobar hari ini.

“Informasi yang kami dapatkan bupati siang nanti bakal menerima tamu dari beberapa pejabat dari pusat.  Dalam acara kirab Adipura tahun ini rencananya Pemkab Kobar juga bakal memberikan penghargaan bagi individu dan kelompok yang memberikan kontribusi atas kelestarian lingkungan,”kata Bambang.

Sementara itu Bupati Hj Nurhidayah, merasa bangga dan sangat senang atas pencapaian Adipura dimasa kepemimpinannya. Pada kesempatan itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat di Kobar, agar bisa menjaga dan merawat lingkungan.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal hingga berdampak pada lingkungan luar. (aro)