Dewan Nilai Pelaksanaan Tes CPNS Seruyan Cukup Memuaskan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai pelaksanaan tes perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kali ini cukup memuaskan.

“Memuaskan dalam artian pelaksanaannya, karena dalam hal ini tidak ada yang sikut kanan dan sikut kiri, hasil yang ada murni berdasarkan dari kemampuan para peserta itu sendiri,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Jum’at (18/1).

Kendati untuk hasil sendiri lanjut dia, memang belum bisa memenuhi formasi, namun hal tersebut karena keterbatasan sumber daya manusianya.

“Karena memang pelaksanaan dengan sistem CPNS kali ini adalah yang pertama bagi kita, pelaksanaannya di Seruyan. Saya apresiasi, karena memang berhasil, untuk hasil sendiri itu karena memang keterbatasan SDM kita,” ujarnya.

Karena itu ia menyarankan kepada pemerintah daerah agar bisa mencari jalar keluar yang tepat untuk masalah ini, sehingga pada saat tes CPNS selanjutnya bisa terlaksana dengan lebih baik dan seluruh formasi yang ada bisa terpenuhi. (al)