Belasan Rumah Warga Hancur Diterjang Puting Beliung

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Sedikitnya 18 rumah dan satu bangunan walet milik warga Desa Kahuripan Permai dan Desa Sumber Mulya Kabupaten Kapuas, hancurĀ  disapu angin puting beliung, Minggu (27/1/2019) malam.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Angin puting beliung tiba-tiba datang menerjang rumah dan bangunan walet milik warga. Akibat kejadian ini, tercatat 18 rumah dan sabu bangunan walet hancur seketika.

“Kejadian ini menimpa 18 rumah dan satu gedung sarang walet serta tiang listrik yang berada di dua desa. Saat kejadian ini warga sedang berada di rumahnya masing-masing,” kata Subandi, Senin (28/1/2019).

Beruntung lanjut dia, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun dampaknya puluhan warga terpaksa harus mengungsi karena rumah yang ditempatinya rusak parah dibagian atap dan dindingnya.

“Kalau untuk kerugian diperkirakan jutaan rupiah, disana juga kondisi listrik padam karena tiang listrik mengalami kemiringan akibat terjangan angin puting beliung tersebut,” ujarnya. (ab)