Home / Seruyan

Rabu, 26 Desember 2018 - 16:35 WIB

KPU Kalteng Resmikan Rumah Pintar Pemilu

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng Harmain Ibrohim meresmikan rumah pintar pemilu 2019 yang terletak di Kantor KPU Kabupaten Seruyan, Jalan Untung Suropati Kuala Pembuang, Rabu (26/12).

“Peresmian ini dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Harmain di Kuala Pembuang, Rabu (26/12).

Menurut dia, program ini sendiri sudah dicanangkan KPU RI dan secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Tragis..Tiga Warga Danau Sembuluh Tewas Disambar Petir

“Artinya seluruh KPU baik itu ditingkat provinsi, maupun KPU di Kabupaten yang ada di Indonesia masing-masing akan mempunyai Rumah Pintar Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun mengatakan, program ini merupakan upaya untuk mengedukasi para pemilih, baik itu pemilih pemula maupun masyarakat umumnya.

Baca Juga :  Kobaran Api Lahan Membakar Mobil Pikap

“Di rumah pintar ini nantinya akan berisi berbagai informasi terkait pemilu berupa buku dan riset-riset terkait pilkada serta sejarah-sejarah Pemilu Seruyan,” ungkapnya.

Turut hadir pula dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seruyan, dan sejumlah pimpinan forum koordinasi pemerintah daerah setempat. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

DPRD Seruyan Apresiasi TMMD di Desa Halimaung Jaya

Seruyan

Lama Membujang, Pegawai Honor Seruyan Cabuli Anak Tetangga Berumur 4 Tahun

Seruyan

Dewan Harapkan 2019 Pelabuhan Segintung Operasional

Seruyan

Peningkatan RSUD Hanau Terkendala Dana dan SDM

Seruyan

Sadis, Buruh Sawit Tewas Dikampak di Kepala

Seruyan

Peminat Vaksin MR Seruyan Hanya Capai 40 Persen

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Ingatkan SOPD Buat Program Bermanfaat Bagi Masyarakat

Seruyan

Kinerja Tak Maksimal, Pemkab Ancam Putus Kontrak Tenaga Honor
error: Content is protected !!