Home / Seruyan

Rabu, 26 Desember 2018 - 16:35 WIB

KPU Kalteng Resmikan Rumah Pintar Pemilu

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng Harmain Ibrohim meresmikan rumah pintar pemilu 2019 yang terletak di Kantor KPU Kabupaten Seruyan, Jalan Untung Suropati Kuala Pembuang, Rabu (26/12).

“Peresmian ini dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Harmain di Kuala Pembuang, Rabu (26/12).

Menurut dia, program ini sendiri sudah dicanangkan KPU RI dan secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Wabup Kunker ke Kecamatan Danau Sembuluh

“Artinya seluruh KPU baik itu ditingkat provinsi, maupun KPU di Kabupaten yang ada di Indonesia masing-masing akan mempunyai Rumah Pintar Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun mengatakan, program ini merupakan upaya untuk mengedukasi para pemilih, baik itu pemilih pemula maupun masyarakat umumnya.

Baca Juga :  Tunggu Putusan Gugus Tugas, Kemenag Masih Tutup Rumah Ibadah di Seruyan

“Di rumah pintar ini nantinya akan berisi berbagai informasi terkait pemilu berupa buku dan riset-riset terkait pilkada serta sejarah-sejarah Pemilu Seruyan,” ungkapnya.

Turut hadir pula dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seruyan, dan sejumlah pimpinan forum koordinasi pemerintah daerah setempat. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Cabuli Bocah Laki-laki, Mantan Guru Diancam 15 Tahun Penjara

Seruyan

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

Seruyan

Seruyan Raih Predikat Kepatuhan Ombudsman 2018

Seruyan

Pemkab Seruyan Bagikan Beras 900 Ton Bagi Warga Terdampak Covid-19

Seruyan

DPRD Seruyan Dukung Pemkab Wujudkan KLA

Seruyan

Dewan Minta Perbatasan Seruyan Dipasang Gapura

Seruyan

Kontingen Porprov Seruyan Target Raih 6 Besar

Seruyan

Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemkab Seruyan Budidaya Bibit Ikan Belida