Home / Seruyan

Rabu, 26 Desember 2018 - 16:35 WIB

KPU Kalteng Resmikan Rumah Pintar Pemilu

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng Harmain Ibrohim meresmikan rumah pintar pemilu 2019 yang terletak di Kantor KPU Kabupaten Seruyan, Jalan Untung Suropati Kuala Pembuang, Rabu (26/12).

“Peresmian ini dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan berdemokrasi serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Harmain di Kuala Pembuang, Rabu (26/12).

Menurut dia, program ini sendiri sudah dicanangkan KPU RI dan secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah yang ada di Indonesia.

“Artinya seluruh KPU baik itu ditingkat provinsi, maupun KPU di Kabupaten yang ada di Indonesia masing-masing akan mempunyai Rumah Pintar Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Kuala Pembuang Ditangkap Polisi

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun mengatakan, program ini merupakan upaya untuk mengedukasi para pemilih, baik itu pemilih pemula maupun masyarakat umumnya.

Baca Juga :  Dewan Sorot Jalan Rusak, Pemkab Seruyan Langsung Sikapi Untuk Memperbaiki

“Di rumah pintar ini nantinya akan berisi berbagai informasi terkait pemilu berupa buku dan riset-riset terkait pilkada serta sejarah-sejarah Pemilu Seruyan,” ungkapnya.

Turut hadir pula dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seruyan, dan sejumlah pimpinan forum koordinasi pemerintah daerah setempat. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jembatan Penghubung di Ruas Jalan Trans Sampit-Pangkalan Bun KM 105 Ambruk, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh

Seruyan

Pj Sekda Seruyan Buka Workshop Penyusunan Perbup

Seruyan

Polisi Benarkan Adanya Penganiayaan Murid oleh Oknum Guru

Seruyan

Kobaran Api Lahan Membakar Mobil Pikap

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Taati Peraturan Lalu Lintas

Seruyan

Kembangkan Kreatifitas Siswa, SMAN 1 Kuala Pembuang Gelar Bazar Kuliner

Seruyan

Promosi Potensi Seruyan, Bupati Seruyan Diundang Kedubes RI ke India

Seruyan

Tinjau Pasar Ramadhan, Pjs Bupati Borong Kue kemudian Dibagikan ke Warga