Home / Seruyan

Rabu, 19 Desember 2018 - 22:08 WIB

DPRD Seruyan Bentuk Pansus Raperda RTRW

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Panitia khusus (pansus) pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Seruyan tahun 2018-2023 resmi dibentuk.

Pansus resmi dibentuk setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, pada acara rapat paripurna DPRD Kabupaten Seruyan dalam rangka penyampaian laporan hasil reses dan pembacaan SK tentang pembentukan Pansus pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Seruyan Tahun 2018-2023, Rabu (19/12).

“Pansus ini dibentuk supaya pembahasan RTRW ini bisa berjalan dengan baik dan bisa tepat sasaran serta sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat banyak,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Nor Hasan di Kuala Pembuang seusai memimpin jalannya rapat tersebut, Rabu (19/12).

Baca Juga :  Tragis..Tiga Warga Danau Sembuluh Tewas Disambar Petir

Ia mengatakan, setelah dibentuknya Pansus ini, pembahasan Raperda RTRW ini diharapkan mampu benar-benar berjalan baik dan bisa menyelesaikan problem yang ada.

“Nanti kita akan langsung mengadakan rapat dengan anggota pansus untuk membahas apa-apa saja langkah-langkah kita serta membahas langsung agenda kita untuk kunjungan kelapangan nantinya,” katanya.

Baca Juga :  Fokus Bangun Seruyan, Yulhaidir Janji Kurangi Perjalan Dinas Keluar Kota

Untuk gambaran secara umum apa saja yang akan dilakukan Pansus nantinya ia mengatakan, akan langsung melakukan kunjungan kelapangam dan berdasar pada aturan yang telah berlaku.

“Kan rancangan sudah ada, kami nantinya akan meninjau kembali kelapangan bagaimana kondisinya, kalo saja masih ada lahan-lahan masyarakat yang masih belum terakomodir akan langsung kita akomodir,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Asik Pesta Miras dan Ngelem, Puluhan Remaja Seruyan Diciduk Polisi

Seruyan

Antisipasi Banjir, Dewan Minta Pemkab Cek Saluran Drainase

Seruyan

Bupati Sebut Potensi Wisata Seruyan Sangat Potensial

Seruyan

Bupati Seruyan Bagikan Kartu BPJS ke Warga 9 Desa di Sembuluh

Seruyan

Pemkab Diminta Perketat Pengawasan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

Seruyan

Berantas Pekat, Polres Seruyan Giatkan Dua Operasi Selama Ramadan

Seruyan

Desa Wana Tirta Jadi Pusat TMMD Kodim 1015 Sampit

Seruyan

Ketua TP-PKK Seruyan Ajak Masyarakat Menanam Tumbuhan Berkasiat Untuk Obat
error: Content is protected !!