Home / Seruyan

Rabu, 19 Desember 2018 - 22:08 WIB

DPRD Seruyan Bentuk Pansus Raperda RTRW

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Panitia khusus (pansus) pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kabupaten Seruyan tahun 2018-2023 resmi dibentuk.

Pansus resmi dibentuk setelah dikeluarkannya surat keputusan (SK) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, pada acara rapat paripurna DPRD Kabupaten Seruyan dalam rangka penyampaian laporan hasil reses dan pembacaan SK tentang pembentukan Pansus pembahasan Raperda RTRW Kabupaten Seruyan Tahun 2018-2023, Rabu (19/12).

“Pansus ini dibentuk supaya pembahasan RTRW ini bisa berjalan dengan baik dan bisa tepat sasaran serta sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat banyak,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Nor Hasan di Kuala Pembuang seusai memimpin jalannya rapat tersebut, Rabu (19/12).

Ia mengatakan, setelah dibentuknya Pansus ini, pembahasan Raperda RTRW ini diharapkan mampu benar-benar berjalan baik dan bisa menyelesaikan problem yang ada.

Baca Juga :  Pemakai dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

“Nanti kita akan langsung mengadakan rapat dengan anggota pansus untuk membahas apa-apa saja langkah-langkah kita serta membahas langsung agenda kita untuk kunjungan kelapangan nantinya,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Untuk gambaran secara umum apa saja yang akan dilakukan Pansus nantinya ia mengatakan, akan langsung melakukan kunjungan kelapangam dan berdasar pada aturan yang telah berlaku.

“Kan rancangan sudah ada, kami nantinya akan meninjau kembali kelapangan bagaimana kondisinya, kalo saja masih ada lahan-lahan masyarakat yang masih belum terakomodir akan langsung kita akomodir,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Biayai Pembelian Seragam Sekolah Bagi Siswa Tak Mampu

Seruyan

Gelar Ramah Tamah di Rumahnya, Pjs. Bupati Seruyan Beri Bantuan Lansia

Potret Desa

Gerak Cepat Pj Kades Pematang Limau Seruyan

Seruyan

Program Tora Diharapkan Mampu Bantu Masyarakat

Seruyan

Duh…Hanya Total 46 Orang Lulus Passing Grade Tes CPNS Seruyan

Seruyan

Mabuk Miras Sampai Teler, Sopir dan Kernet Diamankan Satpol PP

Seruyan

DKPP Seruyan Tanam Padi Serentak di Seruyan Hilir

Seruyan

Kampung Padat Penduduk di Seruyan Berkobar