Home / Seruyan

Senin, 5 November 2018 - 14:20 WIB

Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemkab Seruyan Budidaya Bibit Ikan Belida

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengapresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah (Pemda) Seruyan dalam membudidatakan bibut ikan belida (pipih).

“Kita apresiasi atas keberhasilan Pemkab Seruyan melalui dinas terkait telah membudidayakan bibit ikan pipih, yang menjadi ikon khas dari Kabupaten Seruyan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arbain di Kuala Pembuang, Senin (5/11).

Seperti yang diketahui, pembibitan ikan pipih ini tergolong sangat sulit untuk dilakukan dan Kabupaten Seruyan sendiri menjadi satu-satunya daerah yang berhasil mengembangkannya.

Baca Juga :  Tiga Rumah Warga di Desa Ayawan Berkobar

“Selain membanggakan, tentu saja ini merupakan kabar yang sangat bagus untuk Seruyan agar bisa terus menjaga populasi dari ikan pipih yang mulai berkurang,”ujarnya.

Ia mengatakan, pihak DPRD Seruyan sendiri tentunya akan mendukung sepenuhnya pembibitan ikan pipih ini supaya bisa berkelanjutan dan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Dukung Masyarakat Kembangbiakan Ternak Sapi

“Mengingat populasi ikan pipih di Seruyan kan sudah mulai berkurang dan semoga saja kedepannya dengan adanya hal ini bisa mengatasi masalah tersebut,” tambahnya.

Pada kesempatan itu ia berharap program ini bisa berkelanjutan dengan baik dan dikembangkan dengan skala yang lebih besar. Kemudian sarana dan prasarananya juga harus diperhatikan agar bisa mempermudah keberhasilan dari program tersebut. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru

Seruyan

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

Seruyan

Dua Pencuri Barang Elektronik Dibekuk Polisi

Seruyan

Polres Seruyan Latih Psikologi Calon Anggota Polri

Seruyan

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

Seruyan

500 Pengendara Seruyan Terjaring Selama Operasi Zebra

Seruyan

Tim Gabungan Bubar Paksa Masa Pengacau Pilkada Seruyan
error: Content is protected !!