Home / Seruyan

Senin, 5 November 2018 - 14:20 WIB

Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemkab Seruyan Budidaya Bibit Ikan Belida

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengapresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah (Pemda) Seruyan dalam membudidatakan bibut ikan belida (pipih).

“Kita apresiasi atas keberhasilan Pemkab Seruyan melalui dinas terkait telah membudidayakan bibit ikan pipih, yang menjadi ikon khas dari Kabupaten Seruyan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Arbain di Kuala Pembuang, Senin (5/11).

Seperti yang diketahui, pembibitan ikan pipih ini tergolong sangat sulit untuk dilakukan dan Kabupaten Seruyan sendiri menjadi satu-satunya daerah yang berhasil mengembangkannya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Gagas Pariwisata Terintegrasi

“Selain membanggakan, tentu saja ini merupakan kabar yang sangat bagus untuk Seruyan agar bisa terus menjaga populasi dari ikan pipih yang mulai berkurang,”ujarnya.

Ia mengatakan, pihak DPRD Seruyan sendiri tentunya akan mendukung sepenuhnya pembibitan ikan pipih ini supaya bisa berkelanjutan dan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Imbau Seluruh SOPD Berikan Pelayanan Maksimal

“Mengingat populasi ikan pipih di Seruyan kan sudah mulai berkurang dan semoga saja kedepannya dengan adanya hal ini bisa mengatasi masalah tersebut,” tambahnya.

Pada kesempatan itu ia berharap program ini bisa berkelanjutan dengan baik dan dikembangkan dengan skala yang lebih besar. Kemudian sarana dan prasarananya juga harus diperhatikan agar bisa mempermudah keberhasilan dari program tersebut. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bus Bantuan Kementerian Bakal Diserahkan ke Kopma

Seruyan

Darwan Ali Soroti Kinerja Pemkab Seruyan Lima Tahun Terakhir

DPRD Seruyan

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

Seruyan

Pembunuh Karyawan PT BJAP Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Pantau Serapan Anggaran 2018

Seruyan

Dewan Minta Atlet Berjuang Maksimal di Porprov Kalteng

Seruyan

Pemkab Seruyan Gagas Pembuatan Buku Pahlawan Kapten Mulyono

Seruyan

Truk Adu Kuat, Dua Sopir Terkapar di Kabin