Home / Seruyan

Senin, 22 Oktober 2018 - 12:53 WIB

TPID Seruyan Diberi Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam rangka menanggulangi masalah kecenderungan kurang tepatnya perencanaan pembangunan di pedesaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memberi pelatihan perencanaan pembangunan desa kepada Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kabupaten Seruyan, Senin (22/10).

“Karena kalau untuk masalah perencanaan pembangunan, daerah pedesaan di Kabupaten Seruyan itu biasanya sering kurang tepat, oleh sebab itu kita bantu dengan adanya pelatihan ini,” kata Asisten 2 Setda Kabupaten Seruyan Djainu’ddin Noor di Kuala Pembuang, Senin (22/10).

Baca Juga :  Tanggapi Kritikan Darwan Ali, Sudarsono Sebut Biar Masyarakat Yang Menilai

Ia mengatakan, masalah perencanaan yang biasa dihadapi oleh aparatur desa adalah merencanakan pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya yang tidak sesuai dengan kemampuan dan anggaran desa.




“Contohnya saja mau membangun rumah ibadah yang megah dan bagus, padahal tidak sesuai dengan anggaran dan kemampuan pemerintah desanya,” ujarnya.

Hal ini lanjut dia, biasanya terjadi karena pada saat proses rembuk dan mengambil keputusan di pedesaan, selalu berdasarkan keinginan individual, sehingga mengakibatkan kurang tepatnya proses pembangunan di pedesaan.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

Karena itu tambah dia, melalui pelatihan ini dirinya berharap semua peserta kegiatan dapat menyerap pengetahuan bagaimana tata cara perencanaan pembangunan pedesaan serta menciptakan dan menerapkan inovasi terbaru bagi pembangunan di desanya masing-masing.

“TPID ini sifatnya adalah tim pendukung untuk aparatur desa, jadi diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan peran TPID dengan maksimal,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan

Seruyan

Pasar Kuala Pembuang Berkobar

Seruyan

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

Seruyan

Dewan Harapkan Masyarakat Dukung Program Pemkab Seruyan

Seruyan

Ratusan Rumah Warga Tenggelam, Seruyan Tetapkan Status Darurat Banjir 

Seruyan

Kapolres Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan Rumah Kosong

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru

Seruyan

Dewan Minta Atlet Berjuang Maksimal di Porprov Kalteng