Home / Seruyan

Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:01 WIB

Mantap..Diskan Seruyan Berhasil Budidaya Pembibitan Ikan Belida

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan, berhasil melakukan pembibitan ikan yang manjadi ikon dari Seruyan yaitu ikan belida.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita, karena Seruyan manjadi satu-satunya daerah se-Indonesia dalam skala daerah yang berhasil mengembangkan pembibitan ikan belida (pipih),” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu (31/10).

Ia mengatakan, keberhasilan ini merupakan kabar bahagia bagi Kabupaten Seruyan. Disamping itu keberhasilan tersebut juga menjadikan ikan yang sudah tergolong sulit untuk didapatkan bisa dikembangbiakan lagi pembibitannya, sehingga merupakan suatu solusi untuk pengembangannya ke depan.

Baca Juga :  Diajak Poto Bareng Bupati Kotim, Sejumlah PSK Malu-Malu

“Untuk kedepannya jika pembibitan ini sudah terbukti sukses untuk menambah populasi ikan pipih di Seruyan, kepada dinas terkait agar bisa mengembangkan kembali dalam skala yang lebih besar,”ujar Yulhaidir.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikan Kabupatem Seruyan Abu Hasan Asari mengatakan, bahwa dukungan dari pemerintah daerah sendiri sudah maksimal.

Baca Juga :  Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

“Bupati Seruyan menganggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk program ini, karena ini sudah berhasil, berarti untuk tahun depan kita sudah bisa dan tidak coba-coba lagi,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, ikan nelida ini merupakan ikon dari Kabupaten Seruyan agar kedepannya bisa dijaga dan dilestarikan populasinya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Gasak Ponsel Warga, Didik Dibekuk Polisi

Seruyan

Tingkatkan Jalan Antar Kecamatan, Pemprov Kucurkan Rp 50 Miliar

Seruyan

Perampok Bersenjata Api Replika Dibekuk Polisi

Seruyan

Desa Sungai Undang Resmikan FKPM

Seruyan

Yulhaidir Pimpin Perbakin Seruyan

Seruyan

Lewita Jadi Idola Baru Warga Seruyan

Seruyan

Dewan Minta PAD Sektor Pariwisata Dikelola dengan Maksimal

Seruyan

Sadis, Buruh Sawit Tewas Dikampak di Kepala
error: Content is protected !!