Home / Seruyan

Rabu, 10 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Fokus Bangun Seruyan, Yulhaidir Janji Kurangi Perjalan Dinas Keluar Kota

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten (Pemkab) Seruyan berjanji akan mengurangi perjalanan dinas keluar kota demi perkembangan pembangunan Kabupaten Seruyan kedepannya.

“Hal ini supaya kita bisa lebih fokus membangun daerah, karena menurut pengalaman yang saya dapat, perjalanan dinas itu mengeluarkan ongkos dalam jumlah besar dan kita pun jadi tidak fokus untuk membangun daerah,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu (10/10).

Pengalaman yang dimaksudnya adalah, saat dia masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Seruyan pada tahun 2010 lalu.

Baca Juga :  Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

“Waktu itu saya mengikuti bimtek dan saya menanyakan kepada pemateri, saya tanya apa yang menyebabkan sebagian daerah di Kalimantan ini khususnya Kabupaten Seruyan sulit untuk berkembang, beliau menjawab salah satunya karena pejabatnya sering perjalanan Dinas keluar kota,” ujarnya.




Oleh karena itu, Yulhaidir bertekad untuk mengubah persepsi tersebut, dan hal itu pun berlaku bagi dirinya selaku Bupati Kabupaten Seruyan.

“Saya profesional saja, bila memang itu tidak terlalu mendesak saya akan tetap di Daerah dan saya pun ingin membenahi Daerah dulu, dan kemungkinan saya akan wakilkan ke Sekda ataupun Asisten jika itu memang tidak terlalu urgen,”bebernya.

Baca Juga :  Bangunan Lapak Mulai Keropos, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Bupati

Hal seperti ini lanjut dia, dimaksudkan supaya pihaknya fokus membangun Kabupaten Seruyan dan jika memang ada kegiatan yang sekiranya tidak terlalu penting anggarannya akan dipangkas dan dialihkan kepada kegiatan yang betul berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan perkembangan daerah. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Mendapat Perbaikan Darurat, Arus Lalin di Jembatan Sei Rungau Mulai Normal

Seruyan

Bangun Daerah Kelahiran, Gubernur Janjikan Bonus Rp 5 Miliar ke Seruyan

Seruyan

Balita Korban Laka Speedboat Ditemukan Tewas Mengapung Dipinggir DAS Seruyan

Seruyan

KPUD Seruyan Deklarasi Kampanye Damai Bersama Paslon

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Rakor Penyelesaian Sengketa Lahan

Seruyan

Dewan Dorong PBS Seruyan Berkantor di Kuala Pembuang

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Tak Membakar Lahan