Home / Seruyan

Minggu, 28 Oktober 2018 - 16:44 WIB

Dewan Dorong Pemkab Telusuri Penyebab Kelangkaan BBM Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar menelisuri penyebab utama kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Kabupaten Seruyan.

“Karena berdasarkan informasi yang disampaikan pihak SPBU dan SPBN, masalah ini terjadi karena terbatasnya kuota, jadi ini perlu juga menjadi perhatian kita,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Sabtu (27/10).

Baca Juga :  Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak SPBU pihaknya hanya menerima pasokan 80 ribu liter perbulan, sedangkan idealnya, pasokan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan BBM di Seruyan adalah 200 ribu liter perbulan.

“Untuk memastikan kebenaran pasokan sesuai data itu perlu kita lakukan penelusuran terhadap masalah kuota ini, kita selesaikan akar permasalahannya dulu dan setelah itu kita akan mudah mengeluarkan kebijakan,”ujarnya.

Baca Juga :  SOPD Seruyan Diminta Segera Usulkan Aset di Kawasan Hutan

Karena tambah dia, jika dinilai dari kouta yang masih belum cukup nantinya petani dan nelayan sudah diprioritaskan dalam pengambilan BBM di SPBU dan SPBN. Oleh sebab itu jika kouta tidak cukup akan jadi masalah nantinya.

“Jangan sampai nanti ada harga tapi barangnya tidak ada, jadi kita perlu lakukan penelusuran terhadap akar permasalahan kelangkaan BBM ini,” pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

50 Hektar Lahan Pisang Kepok Diserang Fusarium

Seruyan

Lomba Masak Ikan Diskan dan PKK Seruyan, Diikuti Antusias Peserta

Seruyan

Barak Enam Pintu di Pembuang Hulu Terbakar

Seruyan

Korupsi ADD dan DD, Kades Pangke Ditetapkan Tersangka, dan Ditahan Kejari Seruyan

Seruyan

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Health & Fitness

Yulhaidir : Air Rebusan Brotowali Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seruyan

Mantap!! Kinerja Kejari Seruyan Terbaik Se-Kalteng

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Tetapkan HET Gas Elpiji
error: Content is protected !!