Home / Seruyan

Selasa, 30 Oktober 2018 - 21:49 WIB

Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Seruyan Yulhaidir mengimbau kepada masyarakat agar memberdayakan makanan khas lokal yang ada di Kabupaten Seruyan. Hal ini disampaikan Yulhaidir pada saat mengjadiri lomba kudapan berbahan pangan lokal Selasa (30/10).

“Memang selama ini sudah ada kudapan lokal kita, tapi masih belum maksimal, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini, semoga saja nanti makan lokal ini bisa terus berkembang,” katanya saat menghadiri kegiatan tersebut di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang, Selasa (30/10).

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Seruyan Tengah-Hulu

Ia mengatakan, kedepannya ia mengharapkan makanan lokal ini nantinya bisa menjadi ciri khas bagi daerah Kabupaten Seruyan.

“Saya ingin itu nantinya misalkan ada kegiatan pertemuan, atau rapat, dan kegiatan daerah yang lainnya, misalkan ada tamu dari luar daerah, yang dihidangkan itu makanan yang asli dari Seruyan,” tambahnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada dinas terkait agar memaksimalkan potensi makan lokal yang ada.

Terpisah, Kepala Dinas Katahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan Sugiannor mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengangkat kembali potensi bahan pangan lokal untuk diolah menjadi kudapan dan dikembangkan oleh petani dan masyarakat.

Baca Juga :  Empat ASN Dituntut Pidana Berbeda, Dua Kadis 1,6 Tahun, Dua Lainnya 1 dan 2 Tahun

“Dan juga untuk menigkatkan kreatifitas peserta untuk membuat menu yang sehat, bergizi dan enak dengan harga yang terjangkau, dan untuk pesertanya terdiri dari 22 orang yang berasal dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Seruyan,”ungkapnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

Seruyan

Biadab, Pria di Seruyan Setubuhi Putri Kandungnya

Seruyan

Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

Seruyan

Backup Kucung Diang, Polres Kerahkan Personel Promosikan Wisata Seruyan

Seruyan

Harga Cabai di Kuala Pembuang Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Seruyan

Dinsos Seruyan Bantu Warga Persil Yang Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Seruyan

PKK Seruyan Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Seruyan

Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP