Home / Kobar

Selasa, 11 September 2018 - 17:15 WIB

Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Turis Asing dan Guide Akhirnya Ditemukan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dua wisatawan asing bersaudara asal negara Prancis bernama Alban Dudek (38) dan Jean Luc Dudek (57), serta satu pemandu (guide) bernama Aldy sempat dinyatakan hilang satu hari. Ketiganya hilang karena tersesat saat berwisata di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Kapolsek Kumai AKP Agus ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa kedua wisatawan asing dan satu guide sempat dinyatakan hilang. Lantaran saat ditunggu seusai memberi makan orangutan tak juga kunjung pulang.

“Saat itu kita menerima laporan dari petugas terkait di TNTP. Menindaklanjuti informasi ini kita melakukan pencarian bersama pihak TNTP dan Basarnas serta guide dan masyarakat sekitar,”ungkap Kapolsek kepada KaltengEkspres.com Selasa (11/9).

Setelah beberapa jam melakukan pencarian lanjut dia, akhirnya ketiga korban ini ditemukan dalam kondisi sehat di kawasan hutan setempat. Hanya menderita luka goresan akibat tersesat di tengah hutan TNTP.

“Ketiganya sudah ditemukan dalam keadaan sehat. Saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke Kumai untuk mendapat perawatan,”papar Agus. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wabup Sebut Ruas Jalan Konsorsium Perlu Pemeliharaan

Kobar

Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Kobar

Terobos Lampu Merah, Dua Pemotor Tabrakan

Kobar

Puluhan Napi Bebas Bersyarat Diberi Pelatihan Budidaya Ikan

Kobar

Rem Blong, Truk Bermuatan Logistik Pemilu Lakalantas, Sopir Patah Kaki

Kobar

Spesialis Pencuri Aki Motor Ditangkap Warga

Kobar

 Catut Nama Ketua, Pria Ini Nekat Menipu Kasir Toserba KUD Tani Subur

Kobar

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Minta Warga Tak Takut dengan Perawat Covid-19