Home / Seruyan

Selasa, 4 September 2018 - 17:37 WIB

Legislator Seruyan Sarankan Pemuda Ikut Andil dalam Pertanian

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Ahmad Ruswandi menyarankan kepada pemuda di Kabupaten Seruyan untuk ikut andil terlibat dibidang pertanian. Karena menurutnya, potensi pertanian yang ada di daerah cukup besar namun sangat di sayangkan para pemuda kurang berminat untuk bergelut di bidang pertanian ini.

“Padahal usaha dibidang pertanian saat ini cukup menjajikan, terutama untuk menompang ekonomi masyarakat, namun semuanya tidak dapat di peroleh secara secara instan tapi harus mengikuti segala proses yang ada,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa(4/9/2019).

Ia menerangkan, saat ini banyak usaha-usaha yang berkaitan dengan bidang pertanian dan hasilnya pun cukup menjanjikan. Itu tergantung bagaimana pemuda mau mengelola dan mengembangkannya.
“Setiap harinya pertanian itu makin berkembang, bisa saja pemuda memberikan ide yang baru untuk kemajuan pertanian,”ucapnya.

Kedepan ia mengharapkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dapat memberikan porsi pelatihan kepada pemuda, sehingga menumbuhkan gairah untuk bertani di Kabupaten Seruyan ini. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sekda Minta Instansi Terkait Genjot Sektor PBB-P2 Seruyan

Seruyan

Bupati Seruyan Bersama Istri Ikut Rapid Test, Begini Hasilnya

Seruyan

Bupati Seruyan Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

Seruyan

Mobil Camat Hanau Bermuatan Lima Penumpang Terbalik

Seruyan

Kebakaran Empat Rumah di Sembuluh Renggut Korban Jiwa

Seruyan

Diduga Dimangsa Buaya, Warga Seruyan Tengah Ditemukan Tewas Mengenaskan

Seruyan

Bupati Canangkan Hasil Panen Petani Seruyan Ditampung BUMD

Seruyan

Lepas Kendali,Truk CPO Nyungsep ke Bawah Jembatan
error: Content is protected !!