Home / Seruyan

Selasa, 4 September 2018 - 17:37 WIB

Legislator Seruyan Sarankan Pemuda Ikut Andil dalam Pertanian

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Ahmad Ruswandi menyarankan kepada pemuda di Kabupaten Seruyan untuk ikut andil terlibat dibidang pertanian. Karena menurutnya, potensi pertanian yang ada di daerah cukup besar namun sangat di sayangkan para pemuda kurang berminat untuk bergelut di bidang pertanian ini.

“Padahal usaha dibidang pertanian saat ini cukup menjajikan, terutama untuk menompang ekonomi masyarakat, namun semuanya tidak dapat di peroleh secara secara instan tapi harus mengikuti segala proses yang ada,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa(4/9/2019).

Ia menerangkan, saat ini banyak usaha-usaha yang berkaitan dengan bidang pertanian dan hasilnya pun cukup menjanjikan. Itu tergantung bagaimana pemuda mau mengelola dan mengembangkannya.
“Setiap harinya pertanian itu makin berkembang, bisa saja pemuda memberikan ide yang baru untuk kemajuan pertanian,”ucapnya.

Kedepan ia mengharapkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dapat memberikan porsi pelatihan kepada pemuda, sehingga menumbuhkan gairah untuk bertani di Kabupaten Seruyan ini. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

Gelar Ramah Tamah di Rumahnya, Pjs. Bupati Seruyan Beri Bantuan Lansia

Seruyan

DKPP Seruyan Harapkan HKTI Bangun Lahan Pertanian

Seruyan

Ambruk, Jalan Trans Kalteng di Desa Asam Baru Putus

Seruyan

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  

Seruyan

Raperda APBD 2019 Seruyan Disahkan

Seruyan

ASN dan Honorer Seruyan Diimbau Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Seruyan

50 Hektar Lahan Pisang Kepok Diserang Fusarium
error: Content is protected !!