Home / Kotim

Minggu, 5 Agustus 2018 - 19:42 WIB

Wanita Pengedar Sabu Kuayan Diringkus Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Mariana Rosa (37) hanya bisa pasrah saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Mentaya Hulu di rumahnya yang terletak di Jalan Desa Kuala Kuayan RT.13 Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (4/8) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Wanita paruh baya ini ditangkap polisi karena mengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu. Dari tangan perempuan ini, polisi mengamankan barang bukti (barbuk) satu paket sabu.

Baca Juga :  Anggota Satgas dan Warga Gelar Doa Bersama untuk Sukseskan TMMD

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Ratno mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa peredaran Narkoba masih marak di daerah setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggotanya langsung melakukan penyelidikan di rumah pelaku yang diduga dijadikan tempat transaksi sabu. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan plastik kecil yang di dalamnya berisi sabu.

“Saat itu juga pelaku kita amankan di Mapolsek Mentaya Hulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara untuk barbuknya belum kita timbang sehingga beratnya belum kita ketahui,”ungkap Ratno kepada KaltengEkspres.com Minggu (5/8).

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, BPBD Kotim Sosialisasi Pencegahan Bencana

Akibat ulahnya ini, lanjut dia, pelaku dijerat pasal pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Diskop Kotim Dinilai Cekal Ketua Terpilih KSJ 

Kotim

Jualan Sabu, Pedagang Sembako Pal 12 Diringkus Polisi

Kotim

Tim Gabungan Cek Sampel Air Sungai Sampit

Kotim

Dua Pengedar Sabu Kuayan Diringkus Polisi

Kotim

39 Rumah Warga Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Dua Pelaku Penusukan Warga Samuda Diringkus Polisi

Kotim

Satgas TMMD Bersama Warga Bongkar Jembatan Desa Babirah

Kotim

Curi Sepeda Motor Terpakir, Ogong Dibekuk Polsek Kota Besi