Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, BPBD Kotim Sosialisasi Pencegahan Bencana

SAMPIT, Kaltengekspres.com РUntuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait melakukan pencegahan dan penanggulangan bencana di Kabupaten Kotim. Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kotim meggelar sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan bencana di hotel Wela Kamis (23/11/2017). Kegiata. Ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kotim Taufik Mukri.

Taufik Mukhri mengatakan, Pemkab Kotim sangat mengapresiasi atas di selenggarakannya kegiatan sosialisasi ini. Karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyakat. Terutama dalam mengantisipasi dan meminimalkan bencana yang terjadi di Kabupaten Kotim. Seperti bencana kekeringan, banjir, kebakaran dan abrasi.

“Harapannya dengan diadakan sosialisasi ini dapat memberikan tingkat kesadaran kepada masyarakat. Karena ke depan Pemkab Kotim juga akan menambah lagi fasilitas yang di butuhkan BPBD,”ujar Taufik Mukri.

Pada kesempatan itu, ia memberikan saran agar menambah posko-posko bencana di seluruh kecamatan di Kabupaten Kotim.

Sementara Kepala BPBD Kotim Yusuf mengatakan, sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana ini bertujuan menambah  tingkat kesadaran masyarakat, supaya sebelum terjadi bencana agar melakukan penanggulangan sejak dini.

“Sebab tingkat bencana di Kotim sudah sangat tinggi. Terutama kejadian kebakaran dan banjir,”ungkapnya saat dimintai keterangan seusai kegiatan sosialisasi. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here