Home / Seruyan

Minggu, 5 Agustus 2018 - 20:41 WIB

Lembaga AF Bakal Buka Kantor di Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Lembaga Agriculture Facilitation (AF) yang dikenal dengan fasilitator pertanian, dalam waktu dekat bakal membuka kantor di Kabupaten Seruyan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Sugian Noor kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (5/8).

Sugian Noor menjelaskan, AF ini merupakan lembaga swasta yang diketuai oleh dirinya. Lembaga ini didanai oleh Unilever dan beberapa negara donasi, bertugas untuk melatih para petani agar bertani secara ramah lingkungan.

Tujuan dari pembentukan AF ini lanjut dia, untuk mempercepat proses sertifikasi perkebunan swadaya jadi kebun kebun swadaya milik masyarakat akan kita bantu melalui AF dan inobu untuk mendapatkan sertifikat dari ISPO dan RSPO.

“Kita sudah membentuk tim sertifikasi yurisdiksi dan melatih 100 orang untuk nantinya melatih para petani,”ujar Sugian Noor.

Diterangkannya, saat ini pihaknya sudah menerima dana sebanyak Rp 500 juta, yang akan digunakan untuk membangun kantor. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan perekrutan manajer harian dan dan petugas administrasi yang akan bekerja di bawah ketua.

“Dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan bersama bupati untuk membahas penggunaan dana yang sudah didapat serta kapan lagi dana tersebut akan diluncurkan,”paparnya.

Ditambahkannya, bahwa rencananya lokasi Kantor AF akan dibangun di daerah sekitar pantai wisata Sungai Bakau. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Paslon Yulhaidir-Iswanti dan Didi-Toyo Mendominasi Suara Sejumlah TPS

Seruyan

Dorong Kemajuan Pertanian, DKPP Seruyan Berupaya Memenuhi Kebutuhan Petani

DPRD Seruyan

Dewan Nilai Pelaksanaan Tes CPNS Seruyan Cukup Memuaskan

Seruyan

Usai Pilkada, ASN Diingatkan Tetap Jaga Kinerja

Seruyan

Tiga Belas CJH Seruyan Bertolak ke Tanah Suci

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Pemkab Perhatikan Kondisi Rumah Sakit dan Pos Kesehatan

Seruyan

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Seruyan

Pasar Kuala Pembuang Berkobar