Kesra Bakal Programkan Kota Layak Anak di Kapuas

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Untuk menciptakan Kota Kuala Kapuas layak anak, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Kapuas dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra, H Junaidi mengatakan, kegiatan program yang berintegrasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kapuas ini akan menciptakan kota bebasis anak, taman, kota yang pembangunannya berpihak pada perkembangan anak dan juga tempat bermain.

“Kota layak anak, tentang perhatian kota anak fokus pada kegiatan anak.Kota ini rencananya akan kita realisasikan bersama dengan DP3APPKB,” ujar H Junaidi, Selasa (14/8) siang.

Saat yang sama, Kasubag Bina Kemasyarakatan, Debby Marcelya Hutapea menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh intansi di Kapuas. Hal ini agar semua bisa mengerti yang dimaksud dengan kota layak anak.

“Dalam rapat nanti akan kita jadwalkan Agustus ini, dan nanti ada narasumber dijelaskan detail tahun yang ingin dicapai terhadap program ini. Program ini juga ada lomba tingkat provinsi, target kita bisa juara,” katanya.

Dia berharap, dalam rapat koordinasi dengan instansi terkait itu, bisa mendorong semua aparatur yang ada di daerah itu mendukung program tersebut. Semua pihak akan dilibatkan dalam program tersebut, termasuk instansi swasta serta BUMN dan BUMD.

“Agar ada dukungan baik disisi anggaran serta upaya menciotakan kota layak anak. Sehingga bisa jura satu,”tandasnya. (so)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here