Home / Seruyan

Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:12 WIB

Gerakan Pramuka Diminta Jangan Terlibat Politik

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57 juga turut diperingati Pemerintah Kabupaten Seruyan dengan menggelar apel bersama anggota pramuka di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Selasa (14/8/2018).Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Seruyan M. Hatta.

Hatta mengatakan, HUT Pramuka yang ke 57 ini diharapkan bisa dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan. Khususnya antar sesama gerakan pramuka. Sehingga menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, anggota pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk-pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

“Saya berpesan hendaknya gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,”ungkapmnya saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault.

Baca Juga :  Kapten Kapal Berkebangsaan China Hilang Tenggelam

Ia juga menginginkan agar Perlu ada rebranding pramuka baru yang diminati kaum muda. Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa saat ini serta Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

Baca Juga :  Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

“Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial,”paparnya.

Sementara seusai kegiatan apel ini, diadakan pemberian hadiah bagi pemenang lomba LKBB tingkat Kebupaten yang diserahkan langsung oleh M. Hatta selaku Pj Bupati Seruyan. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ketua PKK Seruyan Silaturahmi ke Lansia dan Anak Yatim Kuala Pembuang

Seruyan

Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Seruyan

Produksi Sampah Rumah Tangga Seruyan Capai 15 Ton

Seruyan

Pemkab Seruyan Harapkan Perda RTRW Segera Disahkan

Seruyan

Pj Bupati Tinjau Persiapan MTQ di Tumbang Manjul

Seruyan

Bupati Berangkatkan Rombongan Jemaah Haul Guru Sekumpul ke-15

Seruyan

Mantap..Diskan Seruyan Berhasil Budidaya Pembibitan Ikan Belida

Seruyan

Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat