Home / Seruyan

Sabtu, 4 April 2020 - 07:45 WIB

Kapten Kapal Berkebangsaan China Hilang Tenggelam

Tim SAR gabungan mencari Kapten kapal asing yang hilang. Foto : ro

Tim SAR gabungan mencari Kapten kapal asing yang hilang. Foto : ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Tim gabungan Search And Rescue (SAR) Palangka Raya, SAR Sampit, TNI angkatan Laut dan Satpolair Polres Seruyan serta KN SAR Laksamana Banjarmasin melakukan pencarian terhadap seorang kapten kapal berkebangsaan China, Wang Huaining, yang diduga terjatuh di laut antara Muara Sampit dan Tanjung Siamuk Seruyan.

“Tim SAR gabungan sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap kapten kapal asing yang menghilang diantara Muara Sampit dan Tanjung Siamuk,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Palangka Raya, M Hariyadi via ponsel dari Seruyan, Jum’at,(03/04/2020).

Ia menjelaskan, bahwa crew kapal MV. Guo Tou 101 yang bernama Wang Huaining merupakan kapten kapal yang dilaporkan hilang usai terjatuh dari kapal pada saat berlayar dari Sampit menuju China.

Baca Juga :  Backup Kucung Diang, Polres Kerahkan Personel Promosikan Wisata Seruyan

Awalnya lanjut dia, kapal tersebut bertolak dari muara Sampit di perkirakan sekitar pukul 21.00 WIB. Saat berlayar sampai di lokasi kejadian posisi kapal tersebut masih berada di Tanjung Siamok dengan jarak sekitar 64 NM dari Muara Sampit.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait mengenai kecelakaan tersebut. Dalam hal ini KSOP dan SROP Sampit untuk memastikan kebenaran keberadaan kapal tersebut dan dibenarkan,” ungkapnya.

Kemudian, Kansar Palangka Raya melakukan persiapan operasi SAR dengan menggerakkan KN SAR laksamana dari Banjarmasin dan RIB 01 milik Kansar Palangka Raya, hingga saat ini masih melakukan pencarian oleh tim SAR gabungan di area pencarian di sekitar perairan Sampit sejauh 70 NM dan masih belum menemukan titik terang.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Mobdin Inspektorat Seruyan Terguling di Lamandau

“Area pencarian dibagi menjadi dua, yang pertama pencarian di wilayah Muara Sampit dan yang kedua di wilayah sekitar lokasi yang diduga. Berdasarkan informasi yang menjadi kendala pencarian adalah luasnya area pencarian,” demikian Hariyadi. (ro)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Seruyan

Wabup Seruyan: Dua Raperda Inisiatif DPRD Sesuai Persyaratan

Seruyan

Menurut Polisi, Ini Penyebab Guru Aniaya Murid di Telaga Pulang

Seruyan

Wow…Sudah 2.000 Pendaftar Siap Bersaing Merebut 281 Kouta Formasi CPNS Seruyan

Seruyan

Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

Seruyan

Dewan Minta Aparatur Desa Jauhi Pungli

Seruyan

Pengedar Sabu Asal Sampit Diringkus Polisi di Sembuluh

Seruyan

Dewan Harapkan 2019 Pelabuhan Segintung Operasional

Seruyan

Sebelum Cuti, Sudarsono Setujui MoU Plasma Warga Pematang Limau