Home / Seruyan

Sabtu, 24 Februari 2018 - 15:02 WIB

Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menyambangi sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Kuala Pembuang Jumat (23/2/2018). Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan memelihara dan memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Pilkada Seruyan 2018.
“Kita melakukan silaturahmi dan tatap muka kepada para tokoh masyarakat dan agama serta memberikan imbauan kamtibmas,”ungkap Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya di Kuala Pembuang, Jumat (23/02/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan ini tentunya juga dalam rangka untuk memberikan masukan membantu kepolian dalam menjaga kamtibmas, terutama dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Seruyan.

Baca Juga :  Edar 11 Paket Sabu, Warga Katingan Diringkus Polisi




Terlebih lagi juga untuk mencegah penyebaran isu-isu SARA serta anacaman keamanan dari para ulama atau pemuka agama seperti halnya yang telah terjadi dewasa ini.

“Kita dari Polres Seruyan selalu bergandnegan tangan para tokoh untuk menjaga daerah ini dari ancaman konflik dan perpecahan,” kata Nandang.

Dengan berkunjung langsung, pihaknya juga memastikan untuk menjamin keamanan masyarakat serta tokoh agama seperti ulama dan santri seperti halnya yang terjadi baru-baru ini terhadap ulama dan menggegerkan khalayak luas.

Baca Juga :  Pengamanan Pelabuhan Segintung Diperketat

“Ini juga langkah antisipasi memilimalisir konflik pilkada dan isu nasional yaitu penyerangan terhadap tokoh agama atau ulama,”ujarnya. 

Sementara, salah satu tokoh agama yang juga pengasuh Yayasan Panti Asuhan Hj Mas Kacil Alil Alamin memberikan tanggapan positif terhadap giat petugas kepolisian tersebut.

“Kita merasa tenang dan aman karena petugas kepolisian sering melaksanakan kunjungan untuk bersilaturahmi dan memberikan arahan,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP

Seruyan

Cegah Karhutla, Kodim 1015 Sampit Upayakan Penanggulangan Dini

Seruyan

Baru Bebas, Residivis Curat Seruyan Kembali Diringkus Polisi

Seruyan

PT Rimba Raya Conservation di Seruyan Bakal Diaudit

Seruyan

Tunggu Putusan Gugus Tugas, Kemenag Masih Tutup Rumah Ibadah di Seruyan

Seruyan

Serapan Anggaran Masih Rendah, Pjs Bupati Ingatkan SOPD Seruyan

Seruyan

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Seruyan

Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba