Home / Seruyan

Sabtu, 24 Februari 2018 - 15:02 WIB

Pelihara Kamtibmas, Polres Seruyan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menyambangi sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Kuala Pembuang Jumat (23/2/2018). Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan memelihara dan memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Pilkada Seruyan 2018.
“Kita melakukan silaturahmi dan tatap muka kepada para tokoh masyarakat dan agama serta memberikan imbauan kamtibmas,”ungkap Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya di Kuala Pembuang, Jumat (23/02/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan ini tentunya juga dalam rangka untuk memberikan masukan membantu kepolian dalam menjaga kamtibmas, terutama dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Seruyan.

Terlebih lagi juga untuk mencegah penyebaran isu-isu SARA serta anacaman keamanan dari para ulama atau pemuka agama seperti halnya yang telah terjadi dewasa ini.

“Kita dari Polres Seruyan selalu bergandnegan tangan para tokoh untuk menjaga daerah ini dari ancaman konflik dan perpecahan,” kata Nandang.

Baca Juga :  Hardiknas, Dewan Dorong Kualitas Pendidikan Kobar Ditingkatkan

Dengan berkunjung langsung, pihaknya juga memastikan untuk menjamin keamanan masyarakat serta tokoh agama seperti ulama dan santri seperti halnya yang terjadi baru-baru ini terhadap ulama dan menggegerkan khalayak luas.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Tiadakan Perlombaan Perayaan HUT RI

“Ini juga langkah antisipasi memilimalisir konflik pilkada dan isu nasional yaitu penyerangan terhadap tokoh agama atau ulama,”ujarnya. 

Sementara, salah satu tokoh agama yang juga pengasuh Yayasan Panti Asuhan Hj Mas Kacil Alil Alamin memberikan tanggapan positif terhadap giat petugas kepolisian tersebut.

“Kita merasa tenang dan aman karena petugas kepolisian sering melaksanakan kunjungan untuk bersilaturahmi dan memberikan arahan,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Ruas Jalan KM 107 Rungau Raya Direndam Banjir

Seruyan

Bupati Seruyan Intruksikan Setiap Desa Sediakan Lahan

Seruyan

Kapolres Sebut 90 Persen Karhutla Terindikasi Ulah Manusia

Seruyan

Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Pembunuh Asan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Seruyan

AWAS!! Geng Anak Mulai Bermunculan di Seruyan

Seruyan

Masyarakat Seruyan Diimbau Wajib Menerapkan Pola Hidup Bersih

Seruyan

Sekda Ingatkan FKUB Berperan Aktif Selesaikan Masalah di Masyarakat

Seruyan

Polres Seruyan Tangkap Distributor BBM Illegal