Home / Seruyan

Senin, 20 Agustus 2018 - 15:53 WIB

Dewan Nilai Pelaksanaan Pembangunan Tak Sesuai Pembahasan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Seruyan, menyoroti pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemkab) Seruyan. Hal ini dikarena dewan menilai pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkab Seruyan tidak sesuai dengan kesepakatan dalam pembahasan sebelumnya.

“Ada banyak program yang telah ditetapkan saat pembahasan bersama DPRD namun pelaksanaannya justru berbeda di lapangan,”kata anggota DPRD Seruyan, Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Senin (20/8/2018).

Selain pelaksanaan yang tidak sesuai dengan perencanaan lanjut dia, kegiatan yang direalisasikan juga banyak tidak sesuai dengan kesepakatan saat pembahasan anggaran.

Salah satu contohnya seperti pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai dengan program serta nilai yang disepekati adalah pembangunan Jalan Bakri Entong di Pembuang Hulu Kecamatan Hanau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seruyan.

Baca Juga :  Tak Berizin, 3.800 Gram Merkuri Milik Warga Disita Polres Seruyan

“Semula disepakati pembangunan jalan sebesar Rp10 miliar namun realisasinya hanya sekitar Rp5 miliar. Dan ini hanya salah satu contoh, masih ada kegiatan lain yang nilai dan program berbeda dengan apa yang sudah disepakati,”ungkapnya.

Baca Juga :  Setubuhi ABG Batola, Pemuda Ini Diringkus Polisi di Kobar

Menurutnya, perubahan nilai dan pelaksanaan program di lapangan yang dilakukan secara sepihak oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setelah disepakatinya anggaran bersama DPRD merupakan pelanggaran.

“Ini juga pelecehan bagi DPRD. Kalau apa yang sudah disepakati di Badan Anggaran (Banggar) bisa dirubah-rubah seenaknya buat apa ada pembahasan. Lebih baik eksekutif kerja sendiri, tidak perlu ada pembahasan dan persetujuan DPRD,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sidak Dinas PUPR, Pjs Bupati Ingatkan Pegawai Agar Tingkatkan Kinerja

Seruyan

Keberangkatan Jamaah Calon Haji Seruyan Tahun Ini Ditunda

Seruyan

Polres Seruyan Tangkap Distributor BBM Illegal

Seruyan

Cegah Covid-19, Sejumlah Titik Disemprot Massal Disinfektan  

Seruyan

Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

Seruyan

DLH Seruyan Tanam 3.500 Bibit Mangrove di Sungai Tatah Segintung

Seruyan

Dua Pengedar Sabu Hanau Dibekuk Polisi

Seruyan

Antisipasi Banjir, Dewan Minta Pemkab Cek Saluran Drainase