Home / Seruyan

Senin, 20 Agustus 2018 - 15:53 WIB

Dewan Nilai Pelaksanaan Pembangunan Tak Sesuai Pembahasan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Seruyan, menyoroti pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemkab) Seruyan. Hal ini dikarena dewan menilai pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkab Seruyan tidak sesuai dengan kesepakatan dalam pembahasan sebelumnya.

“Ada banyak program yang telah ditetapkan saat pembahasan bersama DPRD namun pelaksanaannya justru berbeda di lapangan,”kata anggota DPRD Seruyan, Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Senin (20/8/2018).

Selain pelaksanaan yang tidak sesuai dengan perencanaan lanjut dia, kegiatan yang direalisasikan juga banyak tidak sesuai dengan kesepakatan saat pembahasan anggaran.

Baca Juga :  Lewita Jadi Idola Baru Warga Seruyan

Salah satu contohnya seperti pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai dengan program serta nilai yang disepekati adalah pembangunan Jalan Bakri Entong di Pembuang Hulu Kecamatan Hanau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seruyan.

“Semula disepakati pembangunan jalan sebesar Rp10 miliar namun realisasinya hanya sekitar Rp5 miliar. Dan ini hanya salah satu contoh, masih ada kegiatan lain yang nilai dan program berbeda dengan apa yang sudah disepakati,”ungkapnya.

Baca Juga :  BPDPKS Kucur Dana Rp 39,3 Miliar Untuk Replanting Kebun Sawit Masyarakat Seruyan

Menurutnya, perubahan nilai dan pelaksanaan program di lapangan yang dilakukan secara sepihak oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setelah disepakatinya anggaran bersama DPRD merupakan pelanggaran.

“Ini juga pelecehan bagi DPRD. Kalau apa yang sudah disepakati di Badan Anggaran (Banggar) bisa dirubah-rubah seenaknya buat apa ada pembahasan. Lebih baik eksekutif kerja sendiri, tidak perlu ada pembahasan dan persetujuan DPRD,”paparnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Kasat Reskrim Seruyan Ingatkan Netizen Bijak Menggunakan Sosmed Selama Pilkada

Potret Desa

Gerak Cepat Pj Kades Pematang Limau Seruyan

Seruyan

Bupati Seruyan Lantik 30 Ketua BPD

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Terlibat Pembangunan Desa

Seruyan

Pelaku Teror Bom Mengaku Motif Meletakan Bom Hanya Iseng

Seruyan

Mantap…Yulhaidir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Hulu

Seruyan

Bupati Tegaskan PT GBSM Segera Selesaikan Hak Masyarakat

Seruyan

Selama Ramadhan, Dewan Minta Razia ASN Diintensifkan