Home / Kapuas

Kamis, 5 Juli 2018 - 22:25 WIB

Diduga Bandar Zenith, Pemuda Atletis Diringkus Polisi 

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Diketahui sedang mengedarkan obat daftar G tanpa izin (zenith), seorang warga berinisial F diciduk di rumahnya Jalan Panglima Batur Kelurahan Selat Hilir. Pria ini diamankan ke Kantor Polres Kapuas oleh Anggota Satuan Reserse Narkoba berserta barang bukti 51 butir zenith (Carnophen).

Kasat Res Narkoba Polres Kapuas AKP Winarko mengatakan, pelaku F diamankan berawal dari adanya laporan warga yang selama ini merasa resah dengan aktivitasnya. Warga lalu melaporkan kepada pihaknya. Menindaklanjuti laporan ini, ia kemudian mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengintaian untuk memastkian kebenaran laporan yang disampaikan oleh warga tersebut.

Baca Juga :  Sangketa Lahan di Sungai Patai Bergulir ke Senayan, DPR RI Undang Tim Desa Patai RDP

“Saat kita melakukan pengintaian, kita melihat pelaku sedang bertransaks zenith. Saat itu juga pelaku langsung ditangkap agar tidak melarikan diri,”ungkapnya Kamis (5/7).

Ia menjelaskan, dari hasil penggeledahan di rumah pelaku pihaknya mengamankan 51 Blbutir obat zenith yang belum terjual. Juga sejumlah uang sebesar Rp 590 ribu dan satu Handphone (HP) merek Nokia yang dipakai pelaku serta satu buah tobles plastik yang dijadikan sebagai kemasan tempat zenith.

Baca Juga :  Satlantas Seruyan Jaring 172 Pelanggar Selama Operasi Zebra

Akibat dari perbuatan tersangka F dikenakan pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika sub Pasal 197 Undang-Undang RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (So)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bupati Antusias Melepas Peserta Pawai Tanglong

Kapuas

Ketua Pengcab Pelti Siap Maju Jadi Ketua KONI Kapuas

Kapuas

Resmi Bertugas, Kapolres Janji Jaga Keamanan Daerah

Kapuas

Tuntut Janji Bupati, Puluhan Warga Ngeluruk ke DPRD Kapuas

Kapuas

Hari Pahlawan Jadi Momentum Tangkal covid-19 Serentak

Kapuas

Nyungsep ke Parit, Sopir Sedan Tewas

Kapuas

Kebakaran Palingkau Lama Menelan Kerugian Rp 1,5 Miliar

Kapuas

Pembangunan Pelabuhan Batanjung Perlu Dukungan Gubernur Kalteng
error: Content is protected !!