Home / Seruyan

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:24 WIB

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Erwin Toha, mengapresiasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Seruyan dalam membangun sektor pertanian di daerah tersebut.

“Kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam membangun sektor pertanian sudah bagus, hal ini dapat dilihat dari produksi pertanian yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” katanya Selasa (17/7/2018).

Baca Juga :  Perahu Karam, Dua Orang Hilang Tenggelam

Ia mengatakan, komitmen Pemkab Seruyan melalui DKPP untuk memajukan sektor pertanian rakyat juga terlihat dari semakin baiknya teknologi yang digunakan oleh para petani lewat bantuan alat-alat dan mesin pertanian.

“Ada banyak bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan oleh pemerintah, ini menunjukkan bahwa pemerintah memang serius ingin memajukan sektor pertanian,”ujarnya.

Anggota DPRD dari partai Nasdem ini mengharapkan agar DKPP terus konsisten untuk berjuang memajukan pertanian di wilayah Seruyan didukung dengan alokasi anggaran yang memadai, baik itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga :  Tuntut Kepastian Nasib, Puluhan Karyawan Demo PT KSUA

“Kepada para petani juga hendaknya memanfaatkan keseriusan pemerintah ini dengan bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Berikan Bantuan Mobil Oprasional PA Kuala Pembuang

Metro Palangka Raya

Puluhan Warga Terlibat Bentrok di PT HMBP Diamankan Polisi

Seruyan

PN Sampit Gelar Sidang Perbaikan Akte Kelahiran Warga Seruyan

Seruyan

Bupati Ajak Masyarakat Bangun Semangat Gotong Royong

Seruyan

Pemkab Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Diskriminasi Penyandang Disabilitas

Seruyan

Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Seruyan

Promosi Potensi Seruyan, Bupati Seruyan Diundang Kedubes RI ke India