Home / Seruyan

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:24 WIB

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Erwin Toha, mengapresiasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Seruyan dalam membangun sektor pertanian di daerah tersebut.

“Kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam membangun sektor pertanian sudah bagus, hal ini dapat dilihat dari produksi pertanian yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” katanya Selasa (17/7/2018).

Baca Juga :  Pemkab Kobar Bakal Usut Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Ia mengatakan, komitmen Pemkab Seruyan melalui DKPP untuk memajukan sektor pertanian rakyat juga terlihat dari semakin baiknya teknologi yang digunakan oleh para petani lewat bantuan alat-alat dan mesin pertanian.

“Ada banyak bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan oleh pemerintah, ini menunjukkan bahwa pemerintah memang serius ingin memajukan sektor pertanian,”ujarnya.

Anggota DPRD dari partai Nasdem ini mengharapkan agar DKPP terus konsisten untuk berjuang memajukan pertanian di wilayah Seruyan didukung dengan alokasi anggaran yang memadai, baik itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga :  Berantas Pekat, Polres Seruyan Giatkan Dua Operasi Selama Ramadan

“Kepada para petani juga hendaknya memanfaatkan keseriusan pemerintah ini dengan bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Tanggapi Kritikan Darwan Ali, Sudarsono Sebut Biar Masyarakat Yang Menilai

Seruyan

Panwaslu Seruyan Deklarasi Melawan Politik Uang dan Isu Sara

Seruyan

Ratusan Warga Terawan Tuntut PT BSAP Realisasi Plasma

Seruyan

Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Pembunuh Asan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Seruyan

Dewan Sorot Jalan Rusak, Pemkab Seruyan Langsung Sikapi Untuk Memperbaiki

Seruyan

Tinjau Pasar Ramadhan, Pjs Bupati Borong Kue kemudian Dibagikan ke Warga

Seruyan

Sering Mangsa Ternak, Ular Sanca Terpaksa Dibunuh Warga

Seruyan

Hantam Motor, Minibus Terbakar