Home / Seruyan

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:24 WIB

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Erwin Toha, mengapresiasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Seruyan dalam membangun sektor pertanian di daerah tersebut.

“Kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam membangun sektor pertanian sudah bagus, hal ini dapat dilihat dari produksi pertanian yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” katanya Selasa (17/7/2018).

Ia mengatakan, komitmen Pemkab Seruyan melalui DKPP untuk memajukan sektor pertanian rakyat juga terlihat dari semakin baiknya teknologi yang digunakan oleh para petani lewat bantuan alat-alat dan mesin pertanian.

“Ada banyak bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan oleh pemerintah, ini menunjukkan bahwa pemerintah memang serius ingin memajukan sektor pertanian,”ujarnya.

Anggota DPRD dari partai Nasdem ini mengharapkan agar DKPP terus konsisten untuk berjuang memajukan pertanian di wilayah Seruyan didukung dengan alokasi anggaran yang memadai, baik itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kepada para petani juga hendaknya memanfaatkan keseriusan pemerintah ini dengan bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pjs Bupati Intruksikan SOPD Segera Beri Bantuan Bagi Nuryana dan Anaknya

Seruyan

Selama Kemarau, Masyarakat Diimbau Waspada Diare dan Ispa

Seruyan

Kontingen Porprov Seruyan Target Raih 6 Besar

Seruyan

Terkendala Cuaca, Nelayan Seruyan Enggan Melaut

Seruyan

Guru SMP Swasta di Seruyan Ditemukan Tewas di Kebun Karet

Seruyan

KPUD Seruyan Deklarasi Kampanye Damai Bersama Paslon

Seruyan

Perluas Lahan Pertanian, DKPP Harapkan Eksavator Provinsi Dipinjam ke Seruyan

Seruyan

Sempat Melawan, Pelaku Curas di Seruyan Ini Terpaksa Didorr