Home / Seruyan

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:24 WIB

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Erwin Toha, mengapresiasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Seruyan dalam membangun sektor pertanian di daerah tersebut.

“Kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam membangun sektor pertanian sudah bagus, hal ini dapat dilihat dari produksi pertanian yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” katanya Selasa (17/7/2018).

Ia mengatakan, komitmen Pemkab Seruyan melalui DKPP untuk memajukan sektor pertanian rakyat juga terlihat dari semakin baiknya teknologi yang digunakan oleh para petani lewat bantuan alat-alat dan mesin pertanian.

Baca Juga :  Tragis!! Seorang Anak di Kobar Tewas Tenggelam Saat Berenang di Kolam Renang




“Ada banyak bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan oleh pemerintah, ini menunjukkan bahwa pemerintah memang serius ingin memajukan sektor pertanian,”ujarnya.

Anggota DPRD dari partai Nasdem ini mengharapkan agar DKPP terus konsisten untuk berjuang memajukan pertanian di wilayah Seruyan didukung dengan alokasi anggaran yang memadai, baik itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga :  Dewan Harapkan 2019 Pelabuhan Segintung Operasional

“Kepada para petani juga hendaknya memanfaatkan keseriusan pemerintah ini dengan bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Seruyan Buka TMMD di Kecamatan Seruyan Hilir

Seruyan

Tak Penuhi Kourum, Pembahasan KUA PPAS APBD 2018 Batal

Seruyan

Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

Seruyan

Ruas Jalan Penghubung Kuala Pembuang – Segintung Mulai Diperbaiki

Seruyan

Bupati Berangkatkan Rombongan Jemaah Haul Guru Sekumpul ke-15

Seruyan

Dewan Imbau Penyebaran Tenaga Medis Seruyan Harus Merata

Seruyan

Antisipasi Covid-19, Pemkab Seruyan Perketat Seluruh Pintu Masuk

Seruyan

Bupati Sebut Guru Berkualitas Berperan Tingkatkan Pendidikan