Home / Seruyan

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:24 WIB

Dewan Soroti Kinerja DKPP Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Erwin Toha, mengapresiasi kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian(DKPP) Seruyan dalam membangun sektor pertanian di daerah tersebut.

“Kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam membangun sektor pertanian sudah bagus, hal ini dapat dilihat dari produksi pertanian yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” katanya Selasa (17/7/2018).

Ia mengatakan, komitmen Pemkab Seruyan melalui DKPP untuk memajukan sektor pertanian rakyat juga terlihat dari semakin baiknya teknologi yang digunakan oleh para petani lewat bantuan alat-alat dan mesin pertanian.

Baca Juga :  Selama Ramadhan, Dewan Minta Razia ASN Diintensifkan

“Ada banyak bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang telah diberikan oleh pemerintah, ini menunjukkan bahwa pemerintah memang serius ingin memajukan sektor pertanian,”ujarnya.

Anggota DPRD dari partai Nasdem ini mengharapkan agar DKPP terus konsisten untuk berjuang memajukan pertanian di wilayah Seruyan didukung dengan alokasi anggaran yang memadai, baik itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kepada para petani juga hendaknya memanfaatkan keseriusan pemerintah ini dengan bekerja keras untuk meningkatkan produktivitas pertanian,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal

Seruyan

Tersangkut Jaring Nelayan, Seekor Buaya Kembali Ditangkap Warga Seruyan

Daerah

Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

Seruyan

Wabup Sidak Kedisiplinan ASN di Kecamatan Seruyan Raya

Seruyan

Terkendala Cuaca, Program Tanam Jagung di Seruyan Banyak Gagal Panen

Seruyan

Beri Pemahaman ASN di Seruyan, BKPSDM Sosialisasi Undang-Undang Kepegawaian

Seruyan

Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP

Seruyan

Parahh! Begini Kronologis Aksi Pencurian Dilakukan Satpam RSUD Kuala Pembuang, Uang Hasil Curian Dibeli Peralatan Elektonik
error: Content is protected !!