Home / Seruyan

Senin, 21 Mei 2018 - 18:46 WIB

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Seruyan bersama dinas terkait di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggagas untuk mematangkan rencana kerjasama pengembangan pariwisata di dua kabupaten. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispar Seruyan Tunjarsyah kepada Kalteng Ekspres.com Senin (21/5).
Tunjarsyah mengatakan, saat ini pihaknya hanya menunggu konfirmasi dari Pemkab Kotim. Karena sebelumnya telah diadakan pertemuan di Palangka Raya.

“Pihak Kotim telah siap untuk menjadi tuan rumah rapat selanjutnya. Namun pihaknya masih meminta waktu setelah pelaksanaan Festival Isen Mulang, kemungkinan pertemuan selanjutnya setelah bulan ramadhan,”ujar Tunjarsyah. 

Menurut dia, kedua bilah pihak telah sepakat untuk melaksanakan wacana dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang meminta agar dua kabupaten bekerjasama dalam mengembangkan pariwisata terpadu diwilayah pantai berbatasan di dua kabupaten.

“Untuk saat ini kita terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Kotim guna memastikan waktu pertemuan selanjutnya. Dan jika wacana ini nanti bisa terealisasi dengan baik, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar di masing2 kabupaten khususnya di kawasan pesisir,”beber Tunjarsyah. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Raih Opini WTP Untuk Kali Pertama, Bupati Yulhaidir Inginkan Seruyan Lebih Maju

Seruyan

Stand Pameran HPS DKPP Seruyan Raih Juara Satu

Seruyan

Sekda Minta Instansi Terkait Genjot Sektor PBB-P2 Seruyan

Seruyan

TPID Seruyan Diberi Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa

Seruyan

Dewan Imbau Penyebaran Tenaga Medis Seruyan Harus Merata

Seruyan

Organisasi Bergerak di Bidang UMKM Harus Didukung

Seruyan

Cek Harga Sembako, Plh Bupati Sidak Pasar Saik

Seruyan

Bandara dan RSUD di Seruyan Bakal Punya Nama Baru