Home / Seruyan

Senin, 21 Mei 2018 - 18:46 WIB

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Seruyan bersama dinas terkait di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggagas untuk mematangkan rencana kerjasama pengembangan pariwisata di dua kabupaten. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispar Seruyan Tunjarsyah kepada Kalteng Ekspres.com Senin (21/5).
Tunjarsyah mengatakan, saat ini pihaknya hanya menunggu konfirmasi dari Pemkab Kotim. Karena sebelumnya telah diadakan pertemuan di Palangka Raya.

“Pihak Kotim telah siap untuk menjadi tuan rumah rapat selanjutnya. Namun pihaknya masih meminta waktu setelah pelaksanaan Festival Isen Mulang, kemungkinan pertemuan selanjutnya setelah bulan ramadhan,”ujar Tunjarsyah. 

Menurut dia, kedua bilah pihak telah sepakat untuk melaksanakan wacana dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang meminta agar dua kabupaten bekerjasama dalam mengembangkan pariwisata terpadu diwilayah pantai berbatasan di dua kabupaten.

“Untuk saat ini kita terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Kotim guna memastikan waktu pertemuan selanjutnya. Dan jika wacana ini nanti bisa terealisasi dengan baik, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar di masing2 kabupaten khususnya di kawasan pesisir,”beber Tunjarsyah. (vs)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Panwaslu Ajak Masyarakat Seruyan Ikut Awasi Pemilu

Share :

Baca Juga

Seruyan

Aneh!! Dinas di Kabupaten Seruyan Ini Tanpa Anggaran di Perubahan

Seruyan

Bupati Tegaskan PT GBSM Segera Selesaikan Hak Masyarakat

Seruyan

Tinjau Ruas Jalan Rusak di Seruyan Hulu, Bupati Rela Berkubang Lumpur Saat Mobil Terjebak di Hutan

Seruyan

Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan

Seruyan

Dewan Imbau Diskan Lestarikan Spesies Ikan Seruyan

Seruyan

Pjs Bupati Dorong SOPD Fokus Bangun Perekonomian Masyarakat Perdesaan

Seruyan

Demi Memutus Rantai Covid-19, Kejari Seruyan Gelar Rapid Test

Seruyan

TPID Seruyan Diberi Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa