Home / Seruyan

Senin, 21 Mei 2018 - 18:46 WIB

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Seruyan bersama dinas terkait di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menggagas untuk mematangkan rencana kerjasama pengembangan pariwisata di dua kabupaten. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispar Seruyan Tunjarsyah kepada Kalteng Ekspres.com Senin (21/5).
Tunjarsyah mengatakan, saat ini pihaknya hanya menunggu konfirmasi dari Pemkab Kotim. Karena sebelumnya telah diadakan pertemuan di Palangka Raya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Terawan Tuntut PT BSAP Realisasi Plasma




“Pihak Kotim telah siap untuk menjadi tuan rumah rapat selanjutnya. Namun pihaknya masih meminta waktu setelah pelaksanaan Festival Isen Mulang, kemungkinan pertemuan selanjutnya setelah bulan ramadhan,”ujar Tunjarsyah. 

Menurut dia, kedua bilah pihak telah sepakat untuk melaksanakan wacana dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang meminta agar dua kabupaten bekerjasama dalam mengembangkan pariwisata terpadu diwilayah pantai berbatasan di dua kabupaten.

“Untuk saat ini kita terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Kotim guna memastikan waktu pertemuan selanjutnya. Dan jika wacana ini nanti bisa terealisasi dengan baik, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar di masing2 kabupaten khususnya di kawasan pesisir,”beber Tunjarsyah. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sudarsono Dukung Pembangunan Mental dan Spiritual Masyarakat

Seruyan

Legislator Seruyan Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi di Pilpres 2019

Seruyan

Kapolres Sebut 90 Persen Karhutla Terindikasi Ulah Manusia

Seruyan

Dewan Siap Kawal Pelaksanaan Tes CPNS

Seruyan

Polisi Benarkan Adanya Penganiayaan Murid oleh Oknum Guru

Seruyan

Harga Cabai di Kuala Pembuang Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Seruyan

Warga Seruyan Digegerkan Penemuan Benda Diduga Bom di Teras Masjid

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Harapkan Masyarakat Jangan Jual Lahan