Home / Kobar

Rabu, 2 Mei 2018 - 22:35 WIB

Hardiknas, Dewan Dorong Kualitas Pendidikan Kobar Ditingkatkan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Triyanto mendorong agar momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kobar. Hal ini disampaikan Triyanto seusai menghadiri peringatan Hardiknas di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Rabu (2/5/2018).
“Di era milinea dan globalisasi ini, pendidikan harus selangkah lebih maju dibanding sektor lainnya. Karena pendidikan bisa mengubah dunia,”ungkap Triyanto.

Triyanto menjelaskan, sesuai denga. tema mengedepankan pendidikan dan memajukan kebudayaan, maka pendidikan jadi faktor utama membentuk generasi muda menjadikan generasi yang cerdas dan berguna untuk nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Balap Liar, Tiga Remaja Diciduk Polisi
“Kita patut berbangga karena ada beberapa penghargaan dan penerimaan piagam oleh sejumlah sekolah yang ada Kobar ini. Karena itu, modal utama bagi dunia pendidikan di Kobar supaya bisa berbicara banyak di tingkat nasional,”paparnya. 

Diantaranya lanjut dia, prestasi yang diraih masuk katagori lomba nasional seperti penghargaan olimpiade, dan adiwiyata yang diberikan pemerintah pusat kepada sejumlah sekolah di Kobar beberapa tahun terakhir.

“Itu semua harus kita apresiasi, sehingga dunia pendidikan Kobar bisa melahirkan anak anak bangsa yang cerdas dan menjadi calon  pemimpin daerah atau pemimpin bangsa yang lahir dari Kobar,”tandas Triyanto. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Penumpang Kapal KM Lawit Meninggal Saat Berlayar

Kobar

Aparatur Kecamatan Kolam dan TNI Lanud Iskandar Dukung SP 2020

Kobar

Pencarian 7 Penambang Tertimbun Longsor Dilanjutkan 

Kobar

KORPRI Diharapkan Jadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat

Kobar

Peringati Hari Bumi, OFI Tanam 1000 Bibit Pohon di Desa Berambai Makmur

Kobar

Disambar Petir, Rumah Ketua RT dan Tiga Unit Motor Hangus Terbakar

Kobar

Bawa 14 Paket Sabu, Sopir Truk Diringkus Polisi 

Kobar

Banyak Tak Masuk Data, Penyaluran Bansos Sempat Dikeluhkan Warga
error: Content is protected !!