Home / Kobar

Rabu, 2 Mei 2018 - 22:35 WIB

Hardiknas, Dewan Dorong Kualitas Pendidikan Kobar Ditingkatkan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Triyanto mendorong agar momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kobar. Hal ini disampaikan Triyanto seusai menghadiri peringatan Hardiknas di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Rabu (2/5/2018).
“Di era milinea dan globalisasi ini, pendidikan harus selangkah lebih maju dibanding sektor lainnya. Karena pendidikan bisa mengubah dunia,”ungkap Triyanto.

Triyanto menjelaskan, sesuai denga. tema mengedepankan pendidikan dan memajukan kebudayaan, maka pendidikan jadi faktor utama membentuk generasi muda menjadikan generasi yang cerdas dan berguna untuk nusa dan bangsa.

“Kita patut berbangga karena ada beberapa penghargaan dan penerimaan piagam oleh sejumlah sekolah yang ada Kobar ini. Karena itu, modal utama bagi dunia pendidikan di Kobar supaya bisa berbicara banyak di tingkat nasional,”paparnya. 

Diantaranya lanjut dia, prestasi yang diraih masuk katagori lomba nasional seperti penghargaan olimpiade, dan adiwiyata yang diberikan pemerintah pusat kepada sejumlah sekolah di Kobar beberapa tahun terakhir.

“Itu semua harus kita apresiasi, sehingga dunia pendidikan Kobar bisa melahirkan anak anak bangsa yang cerdas dan menjadi calon  pemimpin daerah atau pemimpin bangsa yang lahir dari Kobar,”tandas Triyanto. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dapur Rumah Warga Sidorejo Terbakar

Kobar

Gelapkan Uang Konsumen Ratusan Juta, Sales Diciduk Polisi 

Kobar

Pemkab Kobar Gagas Pariwisata Terintegrasi

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Mendawai Seberang Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Kobar

Alasan Sakit, Tersangka Korupsi PD Agrotama Tak Penuhi Panggilan Jaksa

Kobar

Pedagang Sayur Keliling Bawa Kabur Sepeda Motor Terparkir

Kobar

Nenek Berusia 75 Tahun Dilaporkan Hilang 

Kobar

Bidik Pelanggar Lalin, Polres Kobar Kerahkan 30 Personel di Operasi Patuh Telabang