Dewan Dorong Pengerjaan Insfrastruktur Harus Tepat Sasaran dan Berkualitas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tiga program positif yang dicanangkan pasangan Nurani yakni, peningkatan insfrastruktur, pendidikan dan pariwisata, mendapat respon positif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Mustafa Basir. Ia mendorong agar pengerjaan insfrastruktur harus tepat sasaran dan berkualitas serta merata. 

“Insfrastruktur jalan di desa dan di kota sedikit banyak sudah terlihat. Namun ada beberapa hal yang patut diprioritaskan yakni kualitas jalan dan sistem pengaspalannya. Tentunya yang lebih memahami dinas terkait,”ungkap Musta Basir yang juga anggota Komisi C DPRD Kobar ini kepada Kalteng Ekspres.com di kediamanya Minggu (13/5).

Politisi PKB ini mengatakan, perlunya kualitas pengerjaan ini karena ada beberapa ruas jalan di desa dan gang di dalam Kota Pangkalan Bun yang sudah mengalami kerusakan. Kondisi ini seyogyanya harus diperhatikan, tidak dibiarkan. 

“Saat ini saja kita telah menampung keluhan masyarakat. Intinya dinas terkait pasti mengetahui sektor mana yang harus mendapat perhatian lebih awal dan dari mana  mana yang akan menjadi programnya,”papar Basir.

Basir menyebut, sejauh ini dari pantauan pihaknya masih banyak proyek pembangunan jalan yang kualitasnya jauh dari harapan. Ini diketahui dari keluhan yang disampaikan masyatakat kepada pihaknya, salah satunya terkait pembangunan di Bundaran Pangkalan Lima.

Di kawasan setempat ada trotoar yang hancur. “Ini harus kita perhatikan jangan dibiarkan nanti semakin lebar kerusakanya,”terang Basir.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan, dinas terkait bisa tanggap. Khususnya mengenai pemberitahuan kepada rekanan pengerja proyek agar jangan asal bikin.  “Dinas terkait tersebut pasti lebih mengerti  dan memahami teknik tekniknya,”tandas Basir. (sr/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here